Akademi Angkatan Laut Gelar Nuzulul Qur'an 1440 H

Senin, 27 Mei 2019 - 16:37 WIB
Akademi Angkatan Laut Gelar Nuzulul Quran 1440 H
Suasana peringatan Nuzulul Quran di Akademi Angkatan Laut Surabaya. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Warga muslim Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M di gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (27/5/2019).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang diutamakan, diistimewakan dan dimuliakan. Dibanding bulan-bulan lainnya. Ramadhan merupakan salah satu musim besar untuk menggapai kemuliaan di akhirat kelak.

Gubernur AAL mengajak untuk menjadi hamba-hamba Allah Ta’ala yang bertaqwa dan berlomba-lomba dalam melaksanakan ketaatan dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

“Semoga di bulan suci yang penuh limpahan berkah dan ampunan ini, kita dapat meningkatkan iman dan taqwa serta lebih ikhlas lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di lembaga pendidikan yang kita cintai dan banggakan ini,” kata dia.

Acara tersebut semakin khidmat dengan hadirnya KH Abdul Malik Al Hadad untuk memberikan tausiyah kepada warga muslim AAL.

Rangkaian acara dari kegiatan Nuzulul Qur’an 1440 H tersebut, selain diiringi dengan penampilan Duta Samudera Band Taruna AAL, yang membawakan lagu-lagu religius modern, juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Surat Al-Baqarah 185 oleh Sersan Taruna (T) Widi Satria dan pembacaan Saritilawah oleh Sersan Taruna (S) Salma A. Zakaria.

Sementara itu, Ustaz KH Abdul Malik Al Hadad MAg dalam ceramahnya mengangkat topik, "Menjemput Hidayah Allah, Membeningkan Suara Hati, Gusti Allah Ora Nate Sare.”

Tausiyah yang dibawakan sang Ustaz mampu merasuk kedalam hati sanubari, karena metode ceramah yang disampaikan menggunakan multimedia berisi kutipan ayat-ayat suci Al Qur’an dalam bentuk video dan audio yang dapat membawa suasanan hati para hadirin, sehingga tidak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata.

Acara di akhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustaz KH Abdul Malik Al Hadad. Dalam kesehariannya, KH Abdul Malik Al Hadad, sebagai Pengasuh Panti Asuhan Arrahman Arrohim Sidoarjo dan Pembimbing KBIH Elbad El Rahman Sidoarjo.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mengangkat tema “Melalui puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.”

Hadir pada acara tersebut, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny Eni Edi Sucipto beserta Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny Nana Endi Supardi dan pengurus, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, segenap pejabat utama AAL, para prajurit, PNS dan Taruna/Taruni AAL.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1478 seconds (0.1#10.140)