Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Raider 411 Gelar Menembak Minimi

Senin, 27 Mei 2019 - 17:01 WIB
Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Raider 411 Gelar Menembak Minimi
Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) mengikuti latihan menembak minimi dan GLM. Foto/Ist.
A A A
KEBUMEN - Prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), meningkatkan kemampuan dengan menggelar latihan menembak.

Latihan menembak yang digelar di bulan suci Ramadhan ini, dikhususkan pada menembak Senjata Otomatis (SO Minimi) dan Senjata GLM. Latihan ini digelar di daerah latihan Dislitbang TNI AD, Pantai Laguna, Desa Lembu Purwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, latihan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak SO Minimi, dan Senjata GLM.

Dalam latihan ini diikuti oleh 90 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua News Guenia (Satgas Pamtas RI-PNG). Mereka yang dilatih, merupakan prajurit yang memiliki jabatan Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi dan Penembak Senjata GLM.

Dalam kegiatan latihan menembak di Kebumen yang di dipimpin langsung oleh Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, dengan membawa 30 pucuk Senjata GLM dan 30 pucuk SO Minimi.

Rizky mengatakan, bahwa menjadi prajurit yang profesional, handal dan militan, merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Hal ini dibuktikan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan konsisten mengasah kemampuan militer, yakni dengan kemampuan menembak SO Minimi, dan Senjata GLM.

"Di samping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dan menunjang Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan yang akan dilaksanakan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, guna mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2417 seconds (0.1#10.140)