UMM-Komunitas Tionghoa Rawat Persaudaraan, Lawan Intoleransi

Senin, 27 Mei 2019 - 17:20 WIB
UMM-Komunitas Tionghoa Rawat Persaudaraan, Lawan Intoleransi
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan komunitas Tionghoa, terus merawat persaudaraan untuk memerangi intoleransi. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Di tengah maraknya isu intoleransi yang mengancam Kebhinekaan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terdepan memerangi ancaman disentegrasi bangsa ini.

Masih dalam nuansa indahnya bulan Ramadhan 1440 H, UMM kembali mengadakan acara dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini. Kali ini UMM mengadakan silaturrahmi sekaligus buka bersama dengan berbagai etnik Tionghoa di Malang.

Acara yang berlangsung di GKB IV lantai 9 UMM ini, dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Selain itu, acara ini dihadiri pula oleh Abdul Malik Fadjar, selaku Badan Pembina Harian UMM sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Widodo Harsono selaku perwakilan dari Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Berlangsung hangat, kegiatan silaturahim dan berbuka puasa bersama Ikatan Tionghoa Indonesia (INTI) Malang, dan PITI, menjadi energi ekstra bagi UMM untuk membangun kekuatan di tengah keberagaman Indonesia.

Dalam sambutannya Malik Fadjar mengungkapkan, setiap manusia pasti memiliki perbedaan. "Indonesia memiliki masyarakat dengan latar belakang suku dan budaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kita harus mempunyai rasa saling menghormati dan menjaga satu sama lain agar ke-Bhinnekaan kita tetap terjaga dan dapat menjadi kekuatan bagi bangsa," ungkapnya.

Widodo Harsono juga memaparkan, bahwa dirinya telah melakukan kerjasama dengan UMM selama 36 tahun. Ia juga menceritakan bagaimana rahasianya bisa menjalin kerjasama yang begitu lama dengan UMM.

"Rahasianya adalah saling menghormati, saling toleransi dan selalu menjaga kekompakan," ungkapnya. Selain itu, Harsono juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6839 seconds (0.1#10.140)