Prajurit Kostrad Ini Ramai-rama Melakukan Adzan, Ada Apa?

Selasa, 28 Mei 2019 - 08:03 WIB
Prajurit Kostrad Ini Ramai-rama Melakukan Adzan, Ada Apa?
Prajurit Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 12 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) beradu kemampuan dalam melakukan adzan. Foto/Ist.
A A A
NGAWI - Lantunan adzan silih berganti dilakukan di markas Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 12 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), yang ada di Kabupaten Ngawi, Jatim.

Para prajurit yang biasa mengurus meriam tempur tersebut, silih berganti mengeluarkan alunan merdu suara. Ternyata, mereka sedang melakukan lomba adzan dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan.

Ketua penyelenggara lomba, Lettu Arm. H. Pasha mengatakan, terdapat beberapa kriteria dalam perlombaan itu. Selain pengucapan adzan, juga dilakukan penilaian terhadap keindahan serta variasi irama islami yang ditampilkan oleh para peserta.

"Lomba ini diikuti oleh delapan peserta, yang terdiri dari dua orang prajurit terbaik perwakilan dari masing-masing baterai," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm. Ronald, F. Siwabessy mengatakan, secara umum kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sekaligus pemahaman prajurit dalam melaksanakan nilai-nilai keagamaan.

"Sehingga, nantinya para prajurit mampu mengimplementasikannya, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Selain itu, lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi terdalam dari inner spirit para prajurit untuk dapat mengabdi lebih baik lagi bagi nusa dan bangsa.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4899 seconds (0.1#10.140)