alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PG Bagikan Bingkisan Rp264 Juta untuk 1.200 Abang Becak

Ashadi Iksan
PG Bagikan Bingkisan Rp264 Juta untuk 1.200 Abang Becak
Dirut PG Rahmad Pribadi memberikan ucapan selamat kepada abang becak. Foto/SINDOnews/ashadi ik

GRESIK - Sebanyak 1.200 abang becak yang mangkal di Kota Gresik tersenyum bahagia. Mereka mendapat bingkisan gratis dari manajemen PT Petrokimia Gresik (PG).

Manajemen PG memberikan santunan total senilai Rp264 juta. Bantuan itu berupa sarung dan uang tunai.

Tidak hanya mangkal di Gresik kota sebagai syarat pengambilan bibgkisan. Namun, mereka juga harus membawa becak. Sehingga sedari pagi, sepanjang Jalan A Yani dipenuhi becak-becak.



Dirut PG, Rahmad Pribadi menyatakan, perusahaan menilai pentingnya untuk selalu peduli dan berbagi. Karena perusahaan tumbuh dan berkembang, tidak hanya dari keringat dan ikhtiar
seluruh Insan PG.

"Saya harap bantuan ini tidak dinilai dari harganya, tetapi dari niat tulus perusahaan untuk berbagi kebahagiaan bersama Bapak-bapak sekalian mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak-bapak semua dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H," ujarnya.

Kegiatan ini semakin menambah daftar panjang bantuan yang telah diberikan PG dalam rangkaian program "Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi" di bulan Ramadhan 1440 H ini.

Beberapa diantaranya adalah bantuan operasional untuk masjid mushola sebesar Rp473 juta, bantuan untuk anak asuh dan prestasi Rp480 juta, bantuan untuk pondok pesantren dan panti
asuhan Rp 115 juta, bantuan paket sembako untuk masyarakat sekitar senilai Rp1,2 miliar.

Juga bantuan sanitasi/jamban sehat senilai Rp290 juta, penyambungan listrik untuk masyarakat sekitar perusahaan senilai Rp100 juta dan santunan untuk anak yatim piatu senilai Rp283 juta.

Dengan demikian, total bantuan yang telah diberikan PG untuk kegiatan sosial-kemasyarakatan
mencapai lebih dari Rp3 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad juga menyampaikan bahwa saat ini PG sedang dalam proses transformasi bisnis menjadi perusahaan solusi untuk Agroindustri. Untuk itu senantiasa memohon do'a dan dukungan dari warga sekitar agar dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik serta mewujudkan adanya solusi bagi Agroindustri.

"Sebentar lagi Petrokimia Gresik akan berusia 47 tahun Tanpa do'a dari Bapak-bapak sekalian, PT Petrokimia tidak seperti saat ini, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar," tutupnya.



(msd)

loading...