alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

H-7 Lebaran, Jumlah Kendaraan Pemudik di Tol Sumo Naik 21%

Pramono Putra
H-7 Lebaran, Jumlah Kendaraan Pemudik di Tol Sumo Naik 21%
Ada peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang melintasi Gerbang Tol Warugunung. Foto/inews tv/Pramono Putra

SIDOARJO - Arus kendaraan di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang biasanya sepi dan jarang dilintasi kendaraan, sejak Rabu (29/5/2019) pagi, mengalami peningkatan.

Memasuki H-7 lebaran, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Sumo, utamanya kendaraan dari Surabaya, menuju Mojokerto, atau sejumlah daerah di Jawa Tengah, serta Jawa Barat, mengalami kenaikan 21%.

Menurut data PT.Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM), pada Rabu (29/5/2019) pagi hingga siang tercatat ada sekitar 1.000 kendaraan per jam melintas di Jalan Tol Sumo melalui Gerbang Tol Warugunung. Peningkatan ini didominasi oleh kendaraan pribadi yang akan mudik awal melalui Tol Sumo.



Sementara terkait mulai adanya peningkatan arus kendaraan di Jalan Tol Sumo, pihak pengelola jalan Tol Sumo telah menambah tujuh Gardu Tol tambahan untuk pembayaran tol yang diletakkan tepat di depan Gerbang Tol Warugunung.

Selain itu pihak pengelola tol juga menyiapkan petugas khusus, untuk melakukan pengisian ulang kartu pembayaran elektronik di Gerbang Tol Warugunung.

General Manager Operasi Tol Sumo, Irwansyah RM menegaskan, diprediksi puncak lonjakan H-3 lebaran hingga sehari menjelang lebaran.

Pihak PT.JSM menghimbau, agar pemudik yang melintas di jalan Tol Sumo, mempersiapkan kendaraan dan pengemudi semaksimal mungkin, untuk keamanan dan kenyamanan saat berkendara di akses Tol Sumo.

"Melalui petugas patroli jalan tol di lapangan, kita akan bantu pemudik pemakai jalan tol jika mengalami kesulitan di akses jalan Tol Sumo," tambah Irwansyah.



(eyt)

loading...