Osvaldo Mainkan Peran Kunci Saat Persebaya Jamu PSIS

Rabu, 29 Mei 2019 - 15:09 WIB
Osvaldo Mainkan Peran Kunci Saat Persebaya Jamu PSIS
Osvaldo Haay bakal menjadi kunci di lini penyerangan Persebaya Surabaya, saat menjamu PSIS Semarang. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Amido Balde cedera, sehingga harus absen. Kini, Osvaldo Haay kembali dipercaya untuk memainkan peran kunci sebagai penyerang palsu dalam skema false nine.

Peran ini sebenarnya bukan tugas baru bagi mantan pemain Persipura Jayapura itu. pada musim lalu Osvaldo berkali-kali menjalankan fungsi baru sebagai seorang penyerang.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menuturkan, pihaknya memang kehilangan beberapa pemain inti yang menjadi langganan di starting lineup. Namun, pihaknya ingin mencoba memperbanyak variasi permainan.

"Akan ada beberapa penyesuaian strategi untuk menghadapi PSIS," kata Djanur, Rabu (29/5/2019).

Termasuk juga peluang bintang muda Persebaya, Supriadi yang disebut-sebut layak diturunkan apabila banyak pemain absen karena panggilan timnas. Djanur meminta pendukung Persebaya bersabar untuk menonton aksi pemain yang mengantarkan Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 tersebut.

"Untuk Supriadi mungkin kita harus lebih bersabar, dia pemain muda potensial tapi dia masih perlu waktu," kata pria asal Majalengka itu.

Sementara itu, Osvaldo Haay mengaku mendapat instruksi khusus ketika menjamu PSIS Semarang pada pekan ketiga Shopee Liga 1 Kamis (30/5/2019) besok. Namun, dirinya menyimpan rapat petunjuk dari pelatih itu.

"Ada sih (instruksi khusus), tapi itu semua dari pelatih. Saya tidak bisa bicarakan itu, biar pelatih yang bicara," katanya.

Pemain asal Papua tersebut menegaskan bahwa dirinya sudah siap menjalankan seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih. Ia mengaku sudah memperbaiki kesalahan yang dilakukan pada pertandingan kontra Bali United. Kemenangan perdana bagi Persebaya pun dibutuhkan untuk bisa naik di klasemen sementara.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2002 seconds (0.1#10.140)