Beginilah Cara Polresta Sidoarjo Jalin Sinergi dengan Insan Media

Rabu, 29 Mei 2019 - 23:55 WIB
Beginilah Cara Polresta Sidoarjo Jalin Sinergi dengan Insan Media
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berada di tengah-tengah para jurnalis di wilayah Sidoarjo saat buka puasa bersama, Rabu (29/5/2019).Foto/Inews/Pramono Putra
A A A
SURABAYA - Banyak cara bisa dilakukan Polri membangun komunikasi sekaligus sinergi dengan insan media. Di bulan Ramadhan ini, Polresta Sidoarjo mengajak para jurnalis untuk buka puasa. Sekaligus diskusi dengan para pencari berita di wilayah Sidoarjo.

Tak hanya berbuka puasa, forum yang diadakan Rabu (29/5/2019) ini juga diisi dengan tukar pendapat antara polisi dengan para jurnalis untuk mewujudkan kamtibmas di Sidoarjo aman dan kondusif.

Hadir dalam acara ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Sedangkan dari kalangan awak media, hadir sebanyak 80 wartawan dari PWI Kabupaten Sidoarjo, Forwas, KWRI, dan AJS.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf, mengatakan sangat senang dengan diadakannya silaturahmi Polresta Sidoarjo bersama awak media di Sidoarjo, dalam acara buka puasa bersama Rabu sore.

"Media dengan Polri keduanya saling bersinergi untuk menyajikan informasi yang berdasarkan fakta ke masyarakat, karenanya melalui bukber ini semoga sinergitas kami dengan Polresta Sidoarjo semakin solid," ucapnya.

Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Yudho menyambut positif acara buka puasa bersama dengan Kapolresta Sidoarjo beserta PJU dan jajarannya. "Di bulan suci Ramadhan ini, momen silaturahmi dengan kepolisian semakin dapat mempererat hubungan dengan kami para jurnalis. Agar kedepannya dapat bersinergi dengan harmonis, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo menyampaikan, mengisi bulan Ramadhan ini ingin menguatkan sinergitas Polri dengan insan pers.

"Sebagaimana yang sering kami sampaikan, bahwa awak media bersama Polri, terus berupaya bersama dalam memerangi berita-berita bohong atau hoax. Perang terhadap berita hoax harus terus kita gelorakan bersama, agar kondusifitas kamtibmas kita di wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya dapat terjaga," pesannya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6884 seconds (0.1#10.140)