Bandara Juanda Mulai Dipadati Pemudik Tujuan Keluar Jawa

Kamis, 30 Mei 2019 - 09:32 WIB
Bandara Juanda Mulai Dipadati Pemudik Tujuan Keluar Jawa
Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Kamis (30/5/2019) terlihat dipadati oleh calon penumpang yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya. Foto/Ilustrasi/iNews/Pramono Putra
A A A
JAKARTA - Suasana Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pagi ini, Kamis (30/5/2019) terlihat mulai ramai. Mereka umumnya adalah calon penumpang yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya.

Kebanyakan dari mereka adalah calon penumpang pesawat tujuan luar Jawa. Kepadatan penumpang terlihat di Terminal Keberangkatan Domestik.

Sebagian dari mereka ada yang datang langsung menuju ke loket chek-in untuk mendapatkan boarding pass. Sementara tidak sedikit yang memilih menunggu jam keberangkatan pesawat di ruang tunggu bandara.

Meski harga tiket pesawat mahal, ratusan pemudik ini mau tidak mau menggunakan alat transportasi udara ini karena tidak ada alternatif moda angkutan lebaran lainnya untuk membawa mereka ke kampung halaman.

Calon penumpang mengeluhkan tingginya harga tiket. Itu pun jika tiket pesawat belum habis terjual. Sebut saja seperti ke Banjarmasin, Tarakan, Samarinda, dan Medan. Rata-rata pemudik dari Surabaya dengan tujuan luar Jawa ini telah memesan tiket lima hari sebelum keberangkatan.

Sementara untuk penerbangan tujuan sejumlah daerah di Pulau Jawa hingga Kamis (30/5/2019) pagi masih normal dan cenderung sepi. Sejumlah penerbangan tujuan Solo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta banyak yang kosong dan kurang diminati oleh pemudik.

"Mau ke Samarinda, harga tiket lumayan dan dipesan lima hari sebelumnya, " kata Indah, calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda, Kamis (30/5/2019).
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)