Kurang Fokus, Persebaya Kembali Gagal Raih Kemenangan Perdana

Kamis, 30 Mei 2019 - 23:51 WIB
Kurang Fokus, Persebaya Kembali Gagal Raih Kemenangan Perdana
Osvaldo Haay mempau memanfaatkan umpan Ruben Sanadi ketika mencetak gol Persebaya melawan PSIS Semarang. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Ambisi Persebaya Surabaya untuk bisa memperoleh kemenangan perdana di Shopee Liga 1 kembali musnah.

Sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Osvaldo Haay di menit ke-28, Green Force harus kecolongan gol PSIS Semarang yang dilesakan Septian David Maulana di menit ke-74 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (30/5/2019).

Hasil ini menambah rentetan negatif dari Tim Bajol Ijo. Tiga laga yang dijalani, pasukan Djandjang Nurdjaman belum pernah memperoleh kemenangan. Persebaya pun harus rela tercecar di peringat ke-13.

Ruben Sanadi dkk sebenarnya mengawali laga dengan menyakinkan. Mereka tampil menekan dari berbagai lini untuk mengurung Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang. Tampil di kandang sendiri menambah keyakinan Persebaya untuk memetik poin sempurna di hadapan para Bonek dan Bonita.

Peluang pertama diperoleh Persebaya memanfaatkan kesalahan dari Patrick Silva Mota dalam menguasai bola dan bisa dicuri Irfan Jaya. Sayang, tendangan pemain bernomor punggung 41 itu masih bisa dihentikan kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan. Green Force kembali memperoleh peluang dari Hansamu Yama Pranata dan tendangan bebas Ruben Karel Sanadi. Sayangnya, Jandia Eka Putra yang tampil cukup cemerlang mampu mengagalkan peluang Persebaya.

Persebaya terus mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Misbakus Solikin mengatur ritme permainan dengan cukup epik. Dia mencoba memancing pemain-pemain PSIS untuk mendekat dan keluar dari sarangnya. Sehingga memberikan kesempatan para pemain sayap Persebaya untuk bisa masuk ke barisan pertahanan PSIS.

Peluang kembali didapat ketika Mokhamad Syaifuddin mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh. Namun lagi-lagi Jandia Eka Putra masih kokoh di bawah mistar PSIS.

Persebaya pun mencoba untuk memanfaatkan lebar lapangan. Cara ini terbukti ampuh ketika umpan tarik akurat dari Ruben Sanadi mampu diselesaikan dengan baik lewat sundulan oleh Osvaldo Haay di menit ke-28.

Asyik menyerang, Persebaya melupakan fokus untuk mengamankan hasil. Terbukti, Septian David Maulana yang lolos jebakan offside mampu menaklukan Abdul Rohim di menit ke-74. Hasil imbang ini tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6729 seconds (0.1#10.140)