Polres Pasuruan Cek Kesehatan Sopir dan Kernet Bus

Jum'at, 31 Mei 2019 - 14:15 WIB
Polres Pasuruan Cek Kesehatan Sopir dan Kernet Bus
Aparat Polres Pasuruan, Jawa Timur, mengecek kesehatan para sopir dan kernet bus penumpang umum di Terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan. Foto/INews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan pada arus mudik Lebaran, aparat Polres Pasuruan, Jawa Timur, mengecek kesehatan para sopir dan kernet bus penumpang umum di Terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Selain itu, petugas juga melakukan tes urin kepada kru bus untuk mengetahui apakah sopir dan kernet bebas dari narkoba.

Pemeriksaan cek kesehatan dan tes urin ini dilakukan anggota Polres Kota Pasuruan di Terminal Untung Suropati, di Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jumat pagi (31/5/2019).

Satu persatu kru bus, mulai sopir, kernet dan kondektur diperiksa oleh tim dokter. Ada pun yang diperiksa yaitu mulai dari tensi darah dan cek fisik awak bus.

Tak hanya tes kesehatan saja, mereka juga dites urinenya apakah para kru bus terhindar dari jeratan narkoba atau tidak.

Rata-rata keluhan para kru bus ini mengalami kelelahan fisik dan kaku-kaku pada kakinya.

Sebab mereka menempuh jurusan Surabaya, Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi bahkan hingga Pulau Bali serta sebaliknya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kota Pasuruan AKP Kadek Ary mengatakan, tujuan dilakukan cek kesehatan dan tes urin ini untuk menghindari kecelakaan saat arus mudik dan balik Lebaran.

“Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi dalam arus mudik tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Rencananya tes kesehatan akan terus dilakukan sampai arus balik lebaran mendatang,” pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9137 seconds (0.1#10.140)