Penembakan Massal Terjadi di Virginia AS, 12 Orang Tewas

Sabtu, 01 Juni 2019 - 09:08 WIB
Penembakan Massal Terjadi di Virginia AS, 12 Orang Tewas
Polisi Virginia Beach beraksi saat penembakan massal terjadi, Jumat (31/5/2019) sore. Foto/Twitter News Breaking
A A A
VIRGINIA BEACH - Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini mengguncang pusat kota Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat (AS), Jumat sore waktu setempat atau Sabtu (1/6/2019) WIB.

Sebanyak 12 orang tewas, termasuk pelaku. Pelaku penambakan adalah seorang pegawai kota jengkel. Dia mengumbar tembakan yang menewaskan 11 orang dan melukai enam orang lainnya. Belum jelas kematiannya akibat baku tembak dengan polisi atau bunuh diri.

Kepala polisi setempat James Cervera mengatakan, seorang petugas polisi termasuk di antara mereka yang terkena tembakan, tetapi selamat.

Cervera mengatakan, tersangka adalah pegawai pemerintah kota yang sudah lama bekerja. Lantaran ada masalah, pelaku jengkel dan mengumbar tembakan.

Menurut dia, penembakan mulai terjadi setelah pukul 16.00 sore di Gedung Dua (Building Two) kompleks pusat kota, sebuah fasilitas yang menampung pekerjaan umum dan utilitas kota di sebelah Balai Kota.

Virginia Beach, yang terletak di pantai Atlantik, mulut Teluk Chesapeake, adalah kota terpadat di negara bagian Virginia dengan populasi sekitar 450.000 jiwa.

"Ini adalah hari yang paling menghancurkan dalam sejarah Virginia Beach. Orang-orang yang terlibat adalah teman, rekan kerja, tetangga, kolega kita," kata wali kota setempat, Bobby Dyer, pada konferensi pers dengan kepala polisi, seperti dikutip Reuters.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)