alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Liverpool VS Tottenham Hotspur, Ini Ramalan 10 Pengamat Sepak Bola

Yova Adhiansyah
Liverpool VS Tottenham Hotspur, Ini Ramalan 10 Pengamat Sepak Bola
Liverpool dan Tottenham Hotspur akan berhadapan pada final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari WIB. Foto/Ilustrasi/Istimewa

MADRID - Liverpool dan Tottenham Hotspur akan bertarung di final Liga Champions 2018/2019 yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Banyak kalangan yang memberikan ramalan tentang siapa yang dianggap layak untuk menjadi juara pada kompetisi antarklub Eropa musim ini.

SINDOnews berhasil merangkum pernyataan sejumlah mantan pemain yang kini menjadi pengamat sepak bola tentang tim yang bakal keluar sebagai juara. Liverpool keluar sebagai favorit untuk memenangkan trofi pertama mereka di bawah asuhan Juergen Klopp.



Itu tercermin dari 10 pendapat pengamat sepak bola yang berhasil dihimpun. Si Merah tentunya akan menebus dosa setelah kegagalan mereka meraih trofi Liga Primer musim ini dengan mengalahkan Spurs di final Liga Champions.

Menilik rekam jejak, Liverpool memang lebih dijagokan ketimbang Tottenham. Mengacu pada dua pertemuan terakhir, pasukan Juergen Klopp selalu menang dengan skor 2-1 dalam dua kesempatan.

Jelas Liverpool memiliki catatan sejarah yang lebih baik melawan Tottenham. Dari 172 pertemuan, Si Merah meraih 82 kemenangan sedangkan Spurs hanya mampu memetik 48 kemenangan. Lantas, siapa yang pada akhirnya mampu menjewer Si Kuping Besar di panggung juara?

10 Pandangan Pengamat Sepak Bola tentang tim yang Bakal Juara Liga Champions 2018/2019

1. Jamie Carragher
"Saya hanya berpikir jika kita bisa benar-benar memulai dengan baik dalam 15-20 menit pertama dan benar-benar membuat penonton bergemuruh, maka kita akan memainkan permainan dengan baik. Itu hal yang besar secara mental untuk menghadapi hal itu. Saya pikir Tottenham membutuhkan kepercayaan diri sejak awal pertandingan untuk benar-benar mendorong mereka. Saya pikir kita (Liverpool) akan menang. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat, kami mungkin akan mengatasinya saja."

2. Charlie Nicholas
"Saya melihat Liverpool memenangkan laga ini dan itu akan langsung ke peluit akhir. Saya harap ini adalah pertandingan sepak bola yang terlalu ekspansif, tetapi saya merasa seolah-olah pemain bertahan akan menyeret semua orang agar tidak ingin melakukan kesalahan dan itu adalah ketegangan yang muncul dari pertandingan ini. Saya pikir Liverpool pantas mendapatkan trofi musim ini. Tottenham telah menunjukkan sikap yang menakjubkan di Liga Champions. Saya pikir akan ada banyak pemesanan dan itu akan menjadi tantangan fisik yang sulit."

3. Matt Le Tissier
"Saya pikir Liverpool adalah tim yang lebih kuat dan telah membuktikan bahwa mereka telah menjadi tim yang lebih kuat di sepanjang musim. Ada perbedaan yang signifikan dalam penghitungan poin antar Liga Primer, jadi Si Merah harus menjadi favorit untuk memasuki pertandingan, saya sepenuhnya berharap mereka membawa pulang trofi."

4. Phil Thompson
"Tottenham dan Liverpool merupakan tim Liga Inggris, sehingga mereka tahu seluk beluk oposisi. Keduanya telah bermain melawan Real Madrid (juara bertahan). Saya pikir jika Liverpool mengeluarkan A-game mereka di Madrid, dan Tottenham membawa A-game mereka ke Madrid, Liverpool akan menang."

5. Alan Shearer
"Saya masih menjagokan Liverpool, tetapi Anda harus bertanya-tanya apakah mereka akan kehilangan sedikit momentum karena tidak bermain selama tiga minggu. Ya, Spurs memiliki waktu istirahat yang sama. Tapi Liverpool menyelesaikan musim dengan sangat kuat, memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka untuk mendorong City ke jalur yang tepat."

6. Graeme Souness
"Liverpool memiliki peluang terbaik untuk menang. Mereka hanya kehilangan satu pertandingan di Liga Primer, mereka secara keseluruhan bermain jauh lebih baik daripada Tottenham dan mereka memiliki pengalaman kehilangan final tahun lalu. Tapi kamu tidak bisa memastikan karena Spurs tampil mengejutkan di Liga Champions - mereka tidak akan rugi dan serangan mereka adalah bahaya yang konstan."

7. Steve Nicol
"Liverpool akan unggul 2-0 dengan 10 menit tersisa. Harry Kane akan datang selama 10 menit terakhir dan mencetak gol dan kemudian kita akan menggigit kuku kita, bertahan. Kami akan menang 2-1."

8. Mark Lawrenson
"Semua orang mengatakan Liverpool adalah favorit untuk menang, tetapi mereka hanya bisa menjadi sedikit favorit. Saya juga percaya Liverpool akan berada di tempat yang lebih baik secara mental untuk pengalaman mereka di final tahun lalu. Mereka akan tahu bagaimana rasanya ketika mereka pergi setelah kalah dalam pertandingan besar seperti itu dan itu akan menjadi hal lain yang mendorong mereka untuk memastikan ada hasil yang berbeda kali ini. Jadi, dengan cara apa pun, saya pikir Liverpool akan menang - meskipun itu akan sangat dekat."

9. Gary Lineker
"Secara keseluruhan, tim Liverpool mendapatkan pemain yang lebih baik. Mereka menyelesaikan 20 poin aneh di depan Tottenham musim ini sehingga sulit untuk membuktikan bahwa Tottenham adalah favorit. Tapi, seperti yang kita ketahui dalam sepak bola, tim terbaik tidak selalu menang, yang merupakan salah satu hal yang membuatnya begitu istimewa."

10. Harry Redknapp
"Saya baru saja merasakan nama Tottenham mungkin ada di piala itu. Mereka keluar dari fase grup entah bagaimana ketika mereka terlihat mati dan dikubur, dan itu telah pergi dari sana. Saya hanya merasakan ini adalah tahun Tottenham, yang sulit bagi Liverpool karena mereka pantas memenangkan sesuatu tahun ini. Mereka luar biasa."



(nth)

loading...