Facebook Rajut Kerjasama dengan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda

Minggu, 02 Juni 2019 - 10:34 WIB
Facebook Rajut Kerjasama dengan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda
Para Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda kembali meneken kerjasama dengan Facebook. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Program Pahlawan Ekonomi (PE) dan Pejuang Muda (PM) melanjutkan kerjasama dengan Facebook, dalam program She Means Business yang sudah terjalin sejak 2016.

Program ini memberikan dampak bagi masyarakat untuk berkembang. Dalam program tersebut, para peserta diberi pelatihan-pelatihan berupa pemasaran produk. Mereka juga diajarkan bagaimana menarik pembeli dan memasarkan produk melalui media sosial agar lebih efektif.

Head of Community Affairs, Asia Pacific Facebook, Beth Ann Lim mengatakan, pihaknya senang karena kemitraan dengan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda terus dilanjutkan. Kemitraan dengan Facebook tersebut dimulai sejak 2016 lalu.

"Kami sangat semangat dengan berkelanjutannya kemitraan dengan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda untuk membantu bisnis-bisnis yang dibangun para perempuan di Surabaya agar meraih hasil yang maksimal," katanya, Mingu (2/6/2019).

Ia melanjutkan, tahun ini Facebook bersama Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda melanjutkan kerjasama dengan berfokus pada pengembangan kapasitas dari perempuan wirausaha.

"Meliputi modul-modul lanjutan untuk konten kreatif, Instagram Stories dan Whatsapp bisnis," jelasnya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini juga mendorong agar mereka tidak bosan berusaha, tidak lelah, dan tidak menyerah untuk terus mengembangkan produknya. Para peserta yang baru tergabung dalam PE dan PM agar mereka mendaftarkan merk paten produknya. Harapannya, agar brand yang sudah dibuat itu tidak ditiru oleh orang lain.

"Tahun 2020 perdagangan pasar bebas sudah masuk di kota kita. Saya tidak mau bapak ibu sekalian kalah dan menjadi penonton di kotanya sendiri," ucapnya.

Risma juga mengapresiasi kepada Facebook melalui programnya She Means Business. Melalui program kolaborasi ini, keterampilan serta koneksi penjualan para pelaku UMKM di Surabaya semakin meningkat. "Para pelaku UMKM yang tergabung dalam PE dan PM, semakin menambah sumber daya daring, dan keterampilan," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8219 seconds (0.1#10.140)