Cek Sebelum Isi BBM, Jangan Sampai Terbakar Seperti Ini

Minggu, 02 Juni 2019 - 11:39 WIB
Cek Sebelum Isi BBM, Jangan Sampai Terbakar Seperti Ini
Polisi memeriksa sepeda motor yang terakar di SPBU Desa Sumberjati, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Hati-hati bagi masyarakat yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotornya, agar tidak terbakar seperti di SPBU Desa Sumberjati ini.

Rustam (52), warga Desa Sumberjati, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, nyaris celaka saat mengisi BBM di SPBU, gara-gara selang karburator sepeda motornya bocor. Akibatnya, motornya hangus terbakar.

Kejadian bermula saar korban membeli BBM di SPBU tersebut, namun tidak menyadari selang karburator sepeda motornya bocor, sehingga saat ia mesin sepeda motornya dinyalakan terjadi percikan api yang langsung menyambar tumpahan BBM dari selang karburator yang bocor.

Api pun langsung membakar motor jenis Satria FU warna biru tersebut. Petugas SPBU pun dengan sigap memadamkan api tersebut, hingga tak ada korban yang jatuh dalam kejadian ini.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengingatkan masyarakat, untuk lebih hati-hati dan mengecek kondisi sepeda motornya sebelum mengisi BBM. "Kami akan lakukan penyelidikan untuk memastikan sebab-sebab terjadinya kebakaran, agar tidak terjadi lagi di kemudian hari," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8004 seconds (0.1#10.140)