Jelang Mudik Lebaran, Motor Yonif Mekanis Raider 413 Diperiksa

Minggu, 02 Juni 2019 - 13:14 WIB
Jelang Mudik Lebaran, Motor Yonif Mekanis Raider 413 Diperiksa
Staf intelejen dan Provost Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) mengecek kendaraan prajurit. Foto/Ist.
A A A
SUKOHARJO - Staf intelejen dan Provost Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) memeriksa kendaraan.

Kendaraan para prajurit dengan penuh ketelitian dicek kondisi fisiknya, serta dipemeriksa surat dan kelengkapan kendaraannya di Lapangan Bremoro Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, Sukoharjo.

Pasiintel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Kapten Inf. Senopati menyampaikan, pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan ini dimaksudkan agar seluruh prajurit dapat membiasakan diri dalam disiplin berlalu lintas.

Selain itu, juga sebagai upaya menciptakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para prajurit beserta keluarga sebelum melaksanakan perjalanan ke kampung halaman masing-masing.

"Pemeriksaan ini memang harus dilaksanakan, karena bertujuan apabila ada kendaraan yang tidak layak atau kurang lengkap, di waktu yang ada ini agar segera diperbaiki dan dilengkapi," ujarnya.

Adapun surat-surat dan kelengkapan kendaraan yang diperiksa diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP. Selain itu, juga dicek kondisi mesin, ban kendaraan, oli mesin, minyak rem, air radiator, freon AC (mobil), cairan mobil (air pembersih kaca), area kokpit serta kelengkapan kendaraan berupa kaca spion, plat nomor, dan lampu.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1532 seconds (0.1#10.140)