Ditinggal Mudik, Jalanan Surabaya Bisa Buat 'Main Bola'

Senin, 03 Juni 2019 - 10:49 WIB
Ditinggal Mudik, Jalanan Surabaya Bisa Buat Main Bola
Jalan A Yani terpantau lancar setelah sebagai besar warga Kota Surabaya, mudik ke kampung halamannya masing-masing. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Jalanan Kota Surabaya, kini berbeda dengan hari-hari biasanya. Setelah banyak ditinggal mudik oleh warganya, kondisi jalan utama di Kota Pahlawan sepi.

Bahkan, Jalan A Yani yang biasa menjadi pusat kemacetan, sejak pagi sampai siang terpantau lancar. Para pengendara dengan leluasa melibas jalanan yang sepi.

"Tentu beda bangetlah dengan hari-hari biasanya. Ini tadi dari Wonokromo ke Gubeng cuma 10 menit," kata Ghani Djatmiko, salah satu warga, Senin (3/6/2019).

Hampir dari semua jalan protokol tak ada kemacetan. Mulai dari Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Raya Darmo, Jalan Embong Malang, Jalan Bubutan sampai Jalan Pasar Kembang tak ada kemacetan yang berarti.

Penumpukan kendaraan hanya terjadi di pintu masuk dan keluar mal. Salah satunya di depan Royal Plaza, Tunjungan Plasa, Delta Plasa serta BG Junction.

Sementara jalan menuju terminal maupun stasiun juga tidak ada kepadatan. Semua terpantau lancar dan lebih rapi. "Kan banyak warga yang sudah mudik, jadi jalanan lebih lenggang," kata Miskan, salah satu warga lainnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0648 seconds (0.1#10.140)