Libur Lebaran di Malang, Jangan Lewatkan Indahnya Bukit Kuneer

Senin, 03 Juni 2019 - 15:35 WIB
Libur Lebaran di Malang, Jangan Lewatkan Indahnya Bukit Kuneer
Pemandangan indah kebun teh Wonosari milik PTPN XII, bisa dinikmati dari Bukit Kuneer. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Libur lebaran tahun ini terasa sangat panjang, karena waktunya bersamaan dengan masa liburan sekolah. Tentunya, semakin banyak waktu untuk berwisata.

Bila datang berlibur ke Malang Raya, tentunya tidak ada salahnya untuk menikmati wisata alam bersama keluarga di sela-sela acara silaturahmi di hari yang fitri.

Malang Raya, menyimpan banyak tempat wisata yang bisa menyegarkan hati dan pikiran. Salah satunya Kebun Teh Wonosari, yakni kebun teh milik PTPN XII.

Lokasinya berada di wilayah Kabupaten Malang, sisi utara. Tepatnya, masuk wilayah Kecamatan Lawang. Untuk mencapai lokasinya, bisa menempuh rute dari pusat Kecamatan Lawang, mengambil jalur menuju ke barat.

Bisa juga, menempuh perjalanan dari Kecamatan Singosari, dengan melintasi perbukitan di lereng timur Gunung Arjuno. Semua jalan menuju ke Kebon Teh Wonosari, kondisinya sudah sangat bagus dan bisa dilintasi dengan segala jenis kendaraan bermotor.

Libur Lebaran di Malang, Jangan Lewatkan Indahnya Bukit Kuneer


Untuk masuk ke kebun teh ini, pengunjung akan dikenai tarif cukup murah, yaitu Rp10 ribu/orang. Di sini, terdapat beberapa lokasi menarik untuk dikunjungi, mulai dari kolam renang anak, naik kereta kelinci mengelilingi kebun teh, naik kuda, dan naik ATV.

Udaranya sangat sejuk, dan pemandangannya sangat indah di lereng Gunung Arjuno. Kabut tipis akan selalu menyapa para pengunjung yang hadir di kawasan ini.

Bukan hanya berkeliling kebun teh yang udaranya sangat sejuk. Para pengunjung, bisa menikmati keindahan kebun teh dari Bukit Kuneer. Bukit ini menjadi titik foto dengan pemandangan yang sangat indah.

Terdapat jembatan kayu, dan rumah-rumah pohon yang bisa digunakan para pengunjung untuk bersantai dan berfoto di atas hamparan hijaunya tanaman teh.

Untuk bisa mencapai Bukit Kuneer, tentunya pengunjung harus berjalan menempuh jarak 3 km dari tempat parir kebun teh. Jalan setapak mendaki, menyajikan pemandangan indah dan megahnya Gunung Arjuno.

Libur Lebaran di Malang, Jangan Lewatkan Indahnya Bukit Kuneer


Bagi yang tidak kuat berjalan kaki, tidak perlu kawatir. Tersedia ojek trail dengan tarif Rp25 ribu/orang. Melintasi jalan berbatu, dengan menunggangi trail, tentunya akan menghadirkan sensasi tersendiri.

Saat pagi, para pengunjung bisa menikmati terbitnya matahari dari sela-sela pegunungan Tengger, yang ada di sisi timur Bukit Kuneer. Sementara, pada sore hari, bisa dinikmati tenggelamnya matahari yang menelisip di lereng-lereng curam Gunung Arjuno.

Setelah lelah menikmati perjalanan keliling kebun teh, dan menyaksikan indahnya pemandangan Bukit Kuneer, pengunjung bisa menikmati sajian teh segar yang disajikan di Tea House Kebun Teh Wonosari.

Berbagai sajian khas pegunungan, disajikan di tea house, sambil menikmati segarnya udara pegunungan. Jika tertarik membeli teh untuk oleh-oleh keluarga, pengunjung bisa membelinya di toko yang ada di sana.

Bagaimana, tertarik mencoba menikmati keindahan alam, sambil menikmati segarnya teh dari lereng Gunung Arjuno? Jangan lewatkan lburan di hari lebaran ke Malang.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2644 seconds (0.1#10.140)