Risma Minta Persebaya Harus Bisa Seperti Liverpool

Senin, 03 Juni 2019 - 20:06 WIB
Risma Minta Persebaya Harus Bisa Seperti Liverpool
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ketika memberikan ucapan selamat pada Liverpool atas kemenangannya di Liga Champions. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Gelar juara Liverpool di Liga Champions membuat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sumringah. Kemenangan The Reds memberikan inspirasi bagi Kota Surabaya.

Risma menuturkan, mewakili masyarakat dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, sebagai kota bersaudara (sister city) dengan Liverpool, Inggris, pihaknya mengucapkan selamat. Kemenangan 2-0 yang begitu indah.

Ucapan selamat itu diberikan Risma bersama klub sepak bola binaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Usia 15 (U-15) di halaman rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin (3/6/2019).

Dalam video tersebut, Risma mengucapkan selamat atas kesuksesan tim Liverpool yang berhasil meraih juara di Liga Champion Eropa tahun ini. Sebagai sister city, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini bangga dan bahagia atas pencapaian Liverpool.

"Selamat kepada klub sepak bola Liverpool yang sukses menjadi pemenang Liga Champion Eropa tahun ini. Karena kota kembar Liverpool ini, kami semua warga Kota Surabaya bangga dan berbahagia," kata Risma.

Setelah memberi ucapan selamat atas kemenangan klub Liverpool Inggris, Risma kemudian terlihat ganti busana. Awalnya menggunakan pakaian berwarna merah, kemudian berganti kemeja hijau dengan ditutup jaket berlogo Persebaya.

Tak lama setelah itu, Risma kemudian memberi ucapan dukungan kepada tim kebanggaan Persebaya Surabaya, yang sedang bertanding di Liga 1 2019.

Dalam video tersebut, Risma menyampaikan bahwa Persebaya adalah satu-satunya tim kebanggaan dan harapan Kota Surabaya. Ia berharap kepada tim Persebaya agar bisa membawa kota ini menjadi pemenang di Liga 1 Indonesia tahun ini.

"Kalian adalah satu-satunya kebanggaan bagi kami, kalian harus berjuang membawa nama dan panji-panji Kota Surabaya. Bawalah kami bangga kepada kalian semuanya. Ayo rebut kemenangan itu di Liga 1 2019 ini. Kita bisa mencontoh apa yang sudah diperjuangkaan saudara tua kita Liverpool," ucapnya.

Sebelum mengakhiri pertemuannya dengan klub binaan Dispora Surabaya U-15, Risma berpesan kepada mereka agar terus semangat untuk berlatih. Menurutnya, semua orang pasti bisa sukses dan berhasil, asal mereka mau berusaha dan tidak kenal menyerah.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1125 seconds (0.1#10.140)