Puasa Ramadhan, Prajurit Denpal Berhasil Wujudkan Monumen Ranpur

Senin, 03 Juni 2019 - 21:45 WIB
Puasa Ramadhan, Prajurit Denpal Berhasil Wujudkan Monumen Ranpur
Para prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infateri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) berhasil mewujudkan pemasangan monumen kendaraan tempur (Ranpur). Foto/Ist.
A A A
MALANG - Para prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infateri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), berhasil mewujudkan monumen kendaraan tempur (Ranpur).

Mereka tak mengenal lelah, meski sedang menjalani puasa Ramadhan, terus bekerja keras untuk mewujudkan monumen tersebut.

Monumen ranpur tersebut, berupa enam unit ranpur dan dipasang di enam titik lokasi yang berbeda di wilayah Markas Komando Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang.

Dahaga dan lapar saat menjalani puasa di bulan suci Ramadhan, bukan menjadi halangan bari para prajurit untuk menunjukkan hasil terbaik, dengan mengeluarkan segala kemampuan dan tenaga untuk menjalankan tugas satuan sehari-hari.

Puasa Ramadhan, Prajurit Denpal Berhasil Wujudkan Monumen Ranpur


Komandan Denpal Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl. Budi Alamsyah sangat mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan prajuritnya, untuk mempersiapkan dan mewujudkan monumen ranpur yang menghiasi Markas Komando Divif 2 Kostrad.

"Kegiatan tersebut diawali dengan pembersihan beberapa kendaraan tempur usang, dilanjutkan proses pengerjaan seperti pengecatan, dan perbaikan yang dilakukan oleh Tim Teknologi Mekanik Denpal Divif 2 Kostrad," tuturnya.

Selanjutnya dilaksanakan pergeseran ranpur yang akan dijadikan monumen di beberapa tempat di lingkungan Markas Komando Divif 2 Kostrad. Antara lain di rest area Kampoeng Tentara, halaman depan Markas Komando Divif 2 Kostrad, serta Markas Denpal Divif 2 Kostrad.

"Pemindahan dan pemasangan ranpur tersebut, menggunakan truk crane untuk dimuat di truk transpoter, sehingga mempermudah pekerjaan agar cepat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6310 seconds (0.1#10.140)