H-2 Lebaran Bom Bunuh Diri Guncang Sukoharjo, Pelaku Masih Hidup

Selasa, 04 Juni 2019 - 06:15 WIB
H-2 Lebaran Bom Bunuh Diri Guncang Sukoharjo, Pelaku Masih Hidup
Polisi mengamankan lokasi kejadian setelah bom bunuh diri meledak di Pospam Tugu Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
SUKOHARJO - Memasuki H-2 lebaran, tepatnya pada Senin (3/6/2019) malam, bom bunuh diri mengguncang Sukoharjo, Jateng. Akibat aksinya, pria yang diduga pelaku mengalami luka berat.

Aksi meledakkan diri ini, tepatnya terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) 1 Tugu Kartasura, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Kartasura, Sukoharjo, sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pelaku dibawa ke rumah sakit terdekat, PKU (RS PKU Muhammadiyah)," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat dihubungi, Senin (3/6/2019).

Rycko menegaskan, saat ini polisi sedang menyelidiki kasus ini. Keterkaitan aksi ini dengan terorisme, diakuinya juga masih didalami.

Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa polisi, sebelum terjadi ledakan terlihat seorang pria tak dikenal berjalan dari arah selatan, lalu menuju pospam sekitar pukul 22.20 WIB.

Pria tersebut memakai kaos warna hitam dan celana jins dengan menggunakan headset. Pria itu selanjutnya duduk di trotoar depan Pospam Tugu Kartasura.

Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan keras di depan Pospam Tugu Kartasura, yang mengakibatkan orang tidak dikenal tersebut mengalami luka parah. Terduga pelaku kini dirawat di RS Ortopedi Solo setelah sebelumnya dirujuk dari RS PKU.

Rycko membenarkan, bahwa penyelidikan awal menunjukkan ledakan diduga dari bom bunuh diri. Peristiwa ini sedang ditangani Polres Sukoharjo.

Polisi telah memasang garis polisi. Arus lalu lintas dari Solo menuju Semarang maupun sebaliknya, juga Solo-Yogyakarta dan sebaliknya telah dialihkan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5962 seconds (0.1#10.140)