Anggota Polres Lumajang Bersiaga dengan Senjata Lengkap, Ada Apa?

Selasa, 04 Juni 2019 - 12:38 WIB
Anggota Polres Lumajang Bersiaga dengan Senjata Lengkap, Ada Apa?
Anggota Polres Lumajang, dengan senjata lengkap bersiaga di setiap pos pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat 2019. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Anggota polisi dari Polres Lumajang, disiagakan dengan senjata lengkap di setiap titik rawan, pusat keramaian, dan pos pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat 2019.

Kesiapsiagaan anggota Korps Bhayangkara ini, menyusul terjadinya dugaan aksi terorisme dengan meledakkan diri di depan Pospam Operasi Ketupat Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati-hati, serta mewaspadai setiap gerak-gerik orang yang tidak dikenal di sekitaran mereka.

"Merespon atas kejadian di Solo semalam, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Mako, Pospam, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka terhadap kondisi di sekitarnya," ujarnya.

Selain itu, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 tersebut, menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih, sehingga bisa saling mengamankan saat berpatroli.

"Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu melakukan buddy system, agar dapat saling menjaga rekannya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan di lapangan yang lain," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1606 seconds (0.1#10.140)