Selama Libur Lebaran, Polrestabes Perketat Pengamanan Pemukiman

Selasa, 04 Juni 2019 - 17:43 WIB
Selama Libur Lebaran, Polrestabes Perketat Pengamanan Pemukiman
Apel gabungan di halaman Markas Polrestabes Surabaya, Selasa (4/6/2019). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Satuan Bhayangkara Polrestabes Surabaya, perketat pengamanan dengan meningkatkan intensitas patroli di pemukiman yang kosong selama masa libur lebaran.

(Baca juga: Malam Takbiran, 281 Personil Gabungan Siaga Amankan Lumajang )

Kepala Satuan Bhayangkara Polrestabes Surabaya, Kompol Oki Ahadian Purwono mengatakan, banyaknya rumah kosong karena ditinggal mudik oleh penghuninya, menjadi atensi tersendiri bagi Satuan Bhayangkara Polrestabes Surabaya, selaku pengemban fungsi preventif kepolisian.

"Hal tersebut menjadikan tingkat kerawanan di kawasan pemukiman sangat tinggi, mengingat banyak pelaku kejahatan yang sengaja mengincar dan memanfaatkan moment mudik untuk melancarkan aksinya," katanya.

Oki Ahadian menegaskan, mulai H-1 Lebaran, Satuan Bhayangkara Polrestabes Surabaya menerjunkan seluruh unit patroli yang dimiliki baik Patmor, Raimas, Patko, Srikandi maupun K-9 untuk bergerak patroli ke kawasan-kasawan pemukiman rawan aksi pencurian rumah kosong.

"Harapan kami dengan diturunkannya seluruh Unit Patroli Satuan Bhayangkara, ruang dan kesempatan bagi pelaku kriminal dapat dipersempit dan situasi kamtibmas di Kota Surabaya tetap dalam keadaan aman kondusif," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6422 seconds (0.1#10.140)