H-3 Lebaran, Dua Orang di Jombang Tewas Usai Pesta Miras

Selasa, 04 Juni 2019 - 21:56 WIB
H-3 Lebaran, Dua Orang di Jombang Tewas Usai Pesta Miras
Para pelayat saat mendatangi rumah Edi, korban tewas diduga over dosis miras. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
JOMBANG - Dua orang warga Kabupaten Jombang, tewas diduga over dosis minuman keras (Miras). Setelah keduanya melakukan pesta miras oplosan pada akhir pekan kemarin.

Pesta miras itu digelar empat orang, termasuk dua orang korban tewas, pada Sabtu (1/6/2019) malam hingga Minggu (2/6/2019) dini hari.

Kedua orang nahas itu yakni Edi Wiyono (45) asal Dusun Pule, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Peterongan; dan Joko Purnomo (54) asal Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto mengatakan, sebelum tewas dua orang teman karib itu menggelar pesta miras di rumah Joko, pada Sabtu (1/6/2019) malam. Selain keduanya, ada dua orang lainnya yang ikut menenggak miras jenis arak itu yakni Sucipto, dan Rudi Cahyono (25).

Usai menggelar pesta miras di rumah Joko, Edi dan Joko pergi ke Terminal Kepuhsari, Kabupaten Jombang. Ternyata di lokasi itu, keduanya kembali menenggak miras hingga Minggu (2/6/2019) dinihari.

"Korban mengkonsumsi miras di dua lokasi, di rumah korban Joko dan di sekitaran Terminal Kepuhsari. Sedangkan dua orang saksi yakni Sucipto, dan Rudi pulang," ujar Kapolsek dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Selasa (4/6/2019) petang.

Kemudian, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Edi dan Joko pulang ke rumah masing-masing. Setibanya di rumah, Edi mulai merasa tidak enak badan. Ia mengeluh sakit dan mengalami muntah-muntah.

Prihatin dengan kondisi sang suami, akhirnya istri Edi membawa korban ke dokter. Namun, karena tak mampu menangani, dokter pun merujuknya ke RSUD Jombang sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga akhirnya Edi menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 21.00 WIB.

"Sedangkan Joko meninggal pada Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB di rumahnya. Sebelum meninggal, Joko sempat muntah-muntah di depan warung saudara Basori, kemudian oleh saksi sempat dipijat, sebelum korban akhirnya pamit pulang," imbuhnya.

Dikatakan Sugianto, pihaknya baru mendapatkan laporan Selasa (4/6/2019) pagi tadi. Setelah, kedua korban tewas diduga akibat pesta miras itu dimakamkan oleh pihak keluarga. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait dengan kasus tewasnya Edi dan Joko akibat pesta miras itu.

"Kami masih mendalami kasus ini, termasuk mencari barang bukti sisa miras yang diminum kedua korban. Selain itu kami juga masih menyelidiki siapa penjual miras ini," pungkas Sugianto.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3433 seconds (0.1#10.140)