Antisipasi Teror Saat Takbir, Kapolres dan Dandim Patroli Bersama

Selasa, 04 Juni 2019 - 23:37 WIB
Antisipasi Teror Saat Takbir, Kapolres dan Dandim Patroli Bersama
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, bersama Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi memimpin patroli keamanan di malam takbiran. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Mengantisipasi aksi teror di malam takbiran, Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi patroli bersama.

Langkah antisipasi dan tindakan kewaspadaan ini dilakukan, pasca terjadinya aksi serangan teror di depan Pos Pengamanan Operasi Ketupat di Jateng.

Patroli bersama ini melibatkan anggota Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, serta anggota dari Batalyon Infanteri (Yonif) 527 Baladibya Yudha.

Langkah ini, selain sebagai wujud preventif petugas, juga sarana untuk show of force kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, bahwa aparat selalu siaga menjaga keamanan masyarakat.

Rombongan yang berkisar 60 personel ini, menyusuri pinggiran pusat kota Kabupaten Lumajang. Diawali dari Makodim 0821 Lumajang, rombongan langsung mengarah ke utara, yakni ke arah Polsek Kota Lumajang, lalu dilanjutkan ke Jalan PB Sudirman.

Di perempatan tugu Adipura, rombongan langsung ke arah barat melintasi RS Bhayangkara Lumajang, lalu kembali ke arah utara hingga sampai di Jalan Toga. Selanjutnya petugas mengarahkan konvoi ke wilayah pinggiran, tepatnya di sekitaran Desa Karangsari.

Warga pun langsung antusias dengan mengabadikan momen konvoi besar-besaran dari TNI-POLRI ini. Akhirnya rombongan pun sampai di perempatan Klojen, dan langsung kembali ke Mapolres Lumajang.

Arsal mengaku, tidak mau kecolongan atas kejadian serangan terorisme seperti yang terjadi di Jateng semalam. "Saya yakin kita semua tidak ada yang mau terjadi serangan teroris kembali, seperti yang terjadi di Jateng semalam," tegasnya.

Dia mengaku, bersama Dandim 0821 Lumajang, akan menjaga keamanan masyarakat di Kabupaten Lumajang. Baik anggota keamanan, maupun masyarakat harus selalu waspada dan membangun komunikasi yang baik, utamanya saat dilangsungkannya takbir.

Sementara, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi menegaskan, bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI dan Polri, sehingga harus terus dijaga keselamatannya dari segala bentuk ancaman keamanan.

"Saya bersama Pak Kapolres, turun langsung di tengah masyarakat dalam pengamanan rangkaian kegiatan lebaran ini. Mulai dari mudik, malam takbiran, sholad Id, hingga arus balik. Kami siap menjaga warga Kabupaten Lumajang, dari gangguan keamanan," pungkasnya.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7961 seconds (0.1#10.140)