alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kelelahan, Perempuan Pemudik Nginap di Pos Operasi Ketupat

Yuswantoro
Kelelahan, Perempuan Pemudik Nginap di Pos Operasi Ketupat
Seorang perempuan yang kelelahan saat mudik lebaran, memilih menginap di Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2019 Polres Lumajang. Foto/Ist.

LUMAJANG - Leyla Farah Sifa (32), kelelahan saat melakukan perjalanan mudik lebaran dari Lombok, NTB, menuju Kota Purwakarta, Jawa Tengah (Jateng) menggunakan sepeda motor.

Dia berkendara sendirian, dan memutuskan berhenti di Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2019 Polres Lumajang, sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas jaga di pos tersebut, langsung menawarkan agar perempuan itu beristirahat di dalam pos pelayanan.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menyebutkan, perempuan tersebut mengendarai sepeda motor dari Lombok, dan akan pulang ke Purwakarta. "Anggota yang melihat dia kelelahan, langsung memintanya beristirahat di pos pelayanan," tuturnya.



Perempuan tersebut ternyata seorang relawan kemanusiaan, yang menjalankan misi kemanusiaan saat terjadi bencana gempa bumi di Lombok, dan baru pulang untuk berlebaran di kampung halamannya.

"Silahkan untuk para pemudik yang lain untuk beristirahat di pos pengamanan maupun pos pelayanan yang telah kami bangun. Utamanya para pemudik dengan roda dua, jika memang telah merasa sangat letih, jangan dipaksakan untuk terus berkendara. Jangan pertaruhkan nyawa anda, keluarga menunggu anda di rumah," ujar Arsal.

Kelelahan, Perempuan Pemudik Nginap di Pos Operasi Ketupat

Selama operasi ketupat, Polres Lumajang menyiapkan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Pos pelayanan disiapkan untuk melayani pemudik yang lelah selama menempuh perjalanan jauh.

Di dalam pos pelayanan telah disiapkan 10 velt bed untuk masyarakat beristirahat, kamar mandi, mushola, mini play ground untuk anak-anak bermain, serta petugas medis untuk pelayanan kesehatan.

Setelah melepas lelah dan beristirahat semalaman, Leyla akhirnya melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halamannya. "Saya sangat berterima kasih kepada petugas yang berada di pos pelayanan ini, karena telah melayani dan membantu saya serta pemudik lainnya," ujarnya.

Menurutnya, meski para petugas harus berlebaran di jalan, tidak ada raut muka kecewa di wajah mereka. "Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada petugas pos pelayanan, karena saya sudah diperkenankan menginap, saya juga dijamu makan, dan bisa istirahat dengan tenang. Saya benar-benar merasa aman selama perjalanan, karena banyak pos-pos polisi," pungkasnya.



(eyt)

loading...