Rayakan Lebaran, Prajurit Yonared 12 Kostrad Bangun Kebersamaan

Kamis, 06 Juni 2019 - 19:56 WIB
Rayakan Lebaran, Prajurit Yonared 12 Kostrad Bangun Kebersamaan
Prajurit Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 12 Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), merayakan Idul Fitri 1440 H, penuh kebersamaan. Foto/Ist.
A A A
NGAWI - Kehangatan dan kebersamaan, mewarnai perayaan Idul Fitri di Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 12 Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad).

Selain menggelar salat Idul Fitri bersama di Masjid Al Kautsar, perayaan Idul Fitri kali ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan halal bihalal keluarga besar Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Penceramah dan khatib, Mohamad Imam Ar Royan mengajak para prajurit dan keluarganya untuk selalu meningkatkan kualitas ketaqwaan, dan memiliki beberapa karakter utama setelah melalui ibadah di bulan Ramadhan.

"Meningkatkan kualitas ketaqwaan dan karakter utama, sangatlah penting, agar menjadi pribadi muslim dan muslimah yang lebih baik. Dimana seseorang menjadi lebih dewasa dalam hidupnya, baik secara individu maupun sosial," terangnya.

Rayakan Lebaran, Prajurit Yonared 12 Kostrad Bangun Kebersamaan


Sementara itu, Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F. Siwabessy mengatakan, Ramadhan mengajarkan pada semua agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya.

"Untuk itu, jadikan kemenangan dihari yang fitri ini sebagai acuan untuk terus berbuat yang lebih baik lagi, dengan menjalankan segala perintahnya serta menjauhi larangannya," terangnya.

Perayaan Idul Fitri kali ini, ungkap Ronald sekaligus dirangkai dengan acara halal bihalal. Disamping sebagai bentuk syukur kepada sang pencipta, kegiatan ini juga sebagai wahana dalam memupuk kebersamaan, silahturahmi, serta toleransi beragama dalam keluarga besar Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad.

Di hari raya yang suci ini, dia mengajak seluruh prajurit dan keluarganya untuk menyatukan hati serta niat tulus ikhlas dalam sanubari, menghilangkan kebencian, iri dan dengki. "Marilah kita ganti semua itu dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan," tegasnya.

"Jadikan Idul Fitri juga sebagai momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI, serta pengabdian kita kepada bangsa dan negara," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6116 seconds (0.1#10.140)