alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Merlion Cup 2019, Jadi Parameter Kemampuan Garuda Muda

Susanto
Merlion Cup 2019, Jadi Parameter Kemampuan Garuda Muda
Indra Sjafri mengaku Timnas Indonesia U-23 sudah tak sabar menghadapi Thailand di ajang Merlion Cup 2019. Foto/Ist.

KALLANG - Timnas Indonesia U-23, bakal menghadapi Thailand di ajang Merlion Cup 2019. Turnamen tersebut dilakoni untuk mengukur kesiapan tim jelang SEA Games 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku, sudah tidak sabar untuk bersua timnas Gajah Putih. Anak asuhnya, sudah siap melakoni pertandingan di ajang Merlion Cup 2019 ini.

Indra mengaku sudah mempelajari kekuatan tim Thailand. Untuk itu, dia membawa 22 pemain berlaga. Sebagian besar adalah pemain yang pernah membela Indonesia di ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala AFC U-23.



"Persiapan tim sudah siap menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan di sini dan telah mempelajari kekuatan Thailand apalagi kami sudah dua kali bertemu tahun ini," kata Indra dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews.

Terdapat beberapa wajah baru di skuat Indra. Sebut saja Feby Eka Putra (Persija), Rizky Dwi (Kalteng Putra), Hambali Tolib (Persela Lamongan), hingga Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri).

"Skuat yang kami bawa di Merlion Cup ada banyak pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games," sambungnya.

Sesuai jadwal, Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand pada Jumat (7/6/2019)di Stadion Jalan Besar. Sedangkan tuan rumah Singapura akan bentrok Filipina.

Jadwal Merlion Cup 2019

Jumat, 7 Juni 2019
15.00 WIB Timnas Indonesia U-23 vs Thailand
Stadion Jalan Besar, Singapura

Minggu, 9 Juni 2019
18.00 WIB Final Merlion Cup
Stadion Jalan Besar, Singapura



(eyt)

loading...