alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arus Mudik Terkendali, Bus Cadangan Belum Dikeluarkan Sampai H1

Aan Haryono
Arus Mudik Terkendali, Bus Cadangan Belum Dikeluarkan Sampai H1
Para pemudik masih memadati Terminal Purabaya. Semua pemudik masih tertampung dan bus cadangan belum dikeluarkan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Arus mudik di Terminal Purabaya tahun ini bisa terkendali. Bahkan, sampai H+1 bus cadangan yang disiapkan untuk kondisi darurat belum ada yang dikeluarkan.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menuturkan, sampai saat ini pihaknya memang belum mengeluarkan bus cadangan. Kondisi arus mudik di Purabaya yang terkendali menjadi salah satu alasan.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan bus yang diperuntukan rute jarak dekat seperti ke Mojokerto, Nganjuk, maupun Jombang. "Semua tambahan rute pendek ini dari Damri, cukup membantu untuk rute yang dekat," ujar Imam, Jumat (7/6/2019).



Arus Mudik Terkendali, Bus Cadangan Belum Dikeluarkan Sampai H+1

Data penumpang untuk hari ini sampai pukul 10.00 WIB, pemudik yang berangkat dari Terminal Purabaya menembus 10.540 penumpang. Jumlah itu masih terus bertambah sampai malam nanti.

Imam juga menjelaskan, tercatat para pemudik yang naik bus dari Terminal Purabaya menembus 49.683 orang. Mereka semua diantar 1.162 bus yang sudah disiapkan untuk berbagai jurusan di berbagai kota.  

"Ada dua rute yang paling banyak, yakni Jurusan paling banyak masih ke Surabaya-Probolinggo-Banyuwangi dan jurusan Surabaya-Malang," ucapnya.



(eyt)

loading...