112 Pantang Libur Lebaran, Sebelum Masyarakat Terlayani

Sabtu, 08 Juni 2019 - 07:21 WIB
112 Pantang Libur Lebaran, Sebelum Masyarakat Terlayani
Libur lebaran, Petugas 112 tetap bekerja melayani masyarakat. Mulai dari membantu menangkap hewan peliharaan sampai bantu anak terperangkap di mobil. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Libur lebaran dinikmati oleh sebagian besar masyarakat dengan mudik ke kampung halaman berkumpul dengan keluarga, dan berwisata menikmati masa libur panjang.

Tetapi tidak dengan petugas 112. Sepanjang libur lebaran 2019, petugas 112 selalu sibuk ditelpon warga. Mereka harus berjibaku menangkap hewan peliharaan sampai menyelamatkan anak yang terjebak di dalam mobil.

Sejak pagi, telepon 112 sudah berdering meminta pertolongan ketika warga melihat ular piton berukuran besar berkeliaran di Medokan Utara. Ular itu menganggu warga yang ingin bersilaturahmi di hari Lebaran.

112 Pantang Libur Lebaran, Sebelum Masyarakat Terlayani


Ali (25), salah satu petugas langsung datang ke lokasi dan menangkap ular piton sembari mengikat mulut ular tersebut. "Ular ini berbahaya," katanya.

Selang beberapa saat, telepon 112 kembali berdering meminta petugas untuk menangkap monyet peliharaan warga di Juwingan 1.

Beberapa petugas 112 cukup kerepotan ketika monyet mungil itu berlarian di atas atas rumah warga. Namun, kepungan para petugas berhasil menyelamatkan monyet tersebut.

Belum selesainya tugas menangkap monyet, laporan warga kembali datang ketika ada seorang anak berusia dua tahun yang terjebak di dalam mobil.

112 Pantang Libur Lebaran, Sebelum Masyarakat Terlayani


Saat itu, sang ibu yang bermaksud memanaskan mesin mobil tidak mengetahui kalau buah hatinya masuk ke dalam mobil. Naas baginya ketika mobil secara otomatis terkunci.

Dinda (24), salah satu petugas sebelumnya sempat meminta sang anak untuk menarik salah satu tuas pembuka pintu.

Ia berkali-kali teriak untuk segera meminta anak kecil itu berdiri dan menarik tuas. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil.

Beberapa petugas 112 datang mencoba untuk menyelamatkan anak kecil tersebut. Mereka akhirnya memakai linggis untuk membuka karet pintu mobil dan segera mengevakuasi anak yang terjebak di dalam mobil.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6443 seconds (0.1#10.140)