Macan Kemayoran Datangkan Juru Taktik dari Negeri Matador

Sabtu, 08 Juni 2019 - 18:14 WIB
Macan Kemayoran Datangkan Juru Taktik dari Negeri Matador
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus memperkenalkan pelatih baru tim Macan Kemayoran, Julio Banuelos. Foto/persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta bergerak cepat untuk mengisi kekosongan jabatan pelatih kepala, setelah ditinggalkan oleh Ivan Kolev yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Teka-teki pengganti Ivan Kolev, sudah terjawab. Kini, tim berjuluk Macan kemayoran tersebut, ditukangi pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos.

Kepastian hadirnya Julio Banuelos sebagai pengganti Ivan Kolev tersebut, ditegaskan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. "Julio resmi menandatangani kontrak dengan durasi satu musim," ujarnya, seperti dilansir lamar resmi klub ibu kota, persija.id.

Penandatanganan kontrak dilakukan di Kantor Persija Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Selama di Persija, pelatih kelahiran 7 Desember 1970 ini akan didampingi oleh Eduardo Perez sebagai asisten pelatih.

Ferry menyebutkan, Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019, dan akan ada perpanjangan kontrak jika memberikan prestasi yang baik bagi Persija.

"Kami memilih Julio karena kami merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Persija. Ia nantinya didampingi Eduardo sebagai asisten pelatih," ujar Ferry, Sabtu (8/6/2019).

Ferry menambahkan, kedua pelatih tersebut juga memiliki pengalaman dengan sepakbola Indonesia, karena pernah menjadi asisten Luis Milla saat menangani tim nasional Indonesia.

Pertimbangan lain, lanjut Ferry, Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah melatih klub Spanyol, dan pernah menjadi asisten pelatih di Leeds united.

Pengalaman kedua pelatih yang sangat mumpuni menangani tim, tentunya sangat dibutuhkan Persija untuk mengarungi sisa laga di Liga 1, dan Piala Indonesia, agar tim kebangaan The Jakmania ini bisa kembali berlaga di kompetisi AFC.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3210 seconds (0.1#10.140)