Terminal Purabaya Mulai Dipadati Penumpang Arus Balik Lebaran

Sabtu, 08 Juni 2019 - 19:20 WIB
Terminal Purabaya Mulai Dipadati Penumpang Arus Balik Lebaran
Terminal Purabaya, mulai dipadati oleh arus balik penumpang dari berbagai daerah di Jatim. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SIDOARJO - Bus-bus dari kota-kota di luar Jawa Timur (Jatim) yang tiba di Terminal Purabaya Surabaya, di Kabupaten Sidoarjo, mulai dipadati penumpang arus balik lebaran.

Mereka merupakan penumpang yang akan kembali ke Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan sekitarnya, yang sebelumnya melakukan mudik ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Adanya peningkatan aktivitas para penumpang arus balik tersebut, sangat terasa di jalur kedatangan Terminal Purabaya, Sabtu (8/6/2019). Bus-bus yang dipadati penumpang tersebut, rata-rata datang dari Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

Berdasarkan data dari UPTD Terminal Purabaya, sejak Sabtu (8/6/2019) dini hari, hingga sekitar pukul 08.00 WIB, jumlah kedatangan penumpang mencapai lebih dari 30 ribu orang.

Sebaliknya, penumpang dari Terminal Purabaya, yang akan berangkat ke daerah lain kondisinya normal, dan tidak nampak terjadi lonjakan penumpang.

Mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat arus balik. Dinas Perhubungan Kota Surabaya, sejak Jumat (7/6/2019) telah memberangkatkan sebanyak 20 bus bantuan ke sejumlah terminal di wilayah Jatim.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7129 seconds (0.1#10.140)