Menuju Jordania, Timnas Garuda Membawa Semangat Berlipat

Sabtu, 08 Juni 2019 - 20:31 WIB
Menuju Jordania, Timnas Garuda Membawa Semangat Berlipat
Para pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, siap menghadapi Jordania di laga uji coba FIFA Match Day. Foto/pssi.org
A A A
JAKARTA - Rombongan tim nasional Indonesia, bertolak ke Jordanian, Sabtu (8/6/2019). Mereka akan melakoni laga uji coba FIFA Match Day, menghadapi tuan rumah Jordania.

Pertandingan uji coba internasional yang merupakan bagian dari pertsiapan Timnas Garuda, untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, akan dilangsungkan di Aman, Jordania, pada Selasa (11/6/2019).

Tim polesan pelatih Simon Mcmenemy sudah menjalani pemusatan latihan sejak Kamis (30/5/2019) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Selama pemusatan latihan, para pemain sempat diberi libur selama dua hari untuk merayakan lebaran.

Usai libur lebaran, para pemain kembali berkumpul dipemusatan latihan pada Jumat (7/6/2019), dengan menjalani latihan terakhir di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (7/6/2019) malam.

"Menu utama latihan terakhir adalah set pieces, atau eksekusi bola mati khususnya ketika tendangan penjuru baik itu ketika bertahan maupun menyerang." ujar Simon Mcmenemy, seperti dilansir laman resmi PSSI, pssi.org.

Lebih lanjut, Simon meminta anak asuhnya bisa memaksimalkan persiapan menuju pertandingan tandang yang jauh dari Indonesia. "Para pemain juga diminta mampu melaksanakan instruksi saat latihan, ke pertandingan," imbuhnya.

Terkait dipanggilnya penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Simon mengaku memang sengaja tidak memanggil Greg, karena ingin memberikan menit bermain yang lebih kepada pemain muda Dedik Setiawan.

Dia berharap banyak kepada penyerang Arema FC tersebut, dapat menjawab kepercayaan yang diberikannya dalam dua pertandingan FIFA Match Day yang dijalani Timnas Indonesia.

Simon meramu juru gedor Timnas Indonesia senior, dengan mengkolaborasikan para pemain senior dengan juinor. Hal ini terlihat dari masuknya nama Dedik Setiawan, dan febri Hariyadi, serta penyerang Bali United, Irfan Bachdim.

Seusai menjalani laga tandang ke Jordania. Timnas Indonesia senior, sudah ditunggu Timnas Vanuatu untuk menjalani laga uji coba resmi di Jakarta.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4081 seconds (0.1#10.140)