Puncak Arus Balik, Tiga Jalur Menuju Pelabuhan Bakauheni Macet

Sabtu, 08 Juni 2019 - 21:13 WIB
Puncak Arus Balik, Tiga Jalur Menuju Pelabuhan Bakauheni Macet
Antrian kendaraan terjadi di gerbang tol Trans Sumatera. Foto/inews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Kemacetan panjang kendaraan terjadi di jalur utama yang ada di Pulau Sumatera, pada Sabtu (8/6/2019) petang, saat terjadi peningkatan arus balik lebaran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan panjang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Lintas Umatera, dan Jalan Lintas Timur, Lampung Selatan, yang akan masuk ke Pelabuhan Bakauheni.

Puncak Arus Balik, Tiga Jalur Menuju Pelabuhan Bakauheni Macet


Antrian kendaraan mengular hingga lima kilometer. Hal ini diduga dipicu oleh sistem sensor tiket kendaraan lambat. Sementara laju kedatangan kendaraan yang akan masuk lewat gerbang tol mengalir setiap 10 detik.

Kendaraan dari tiga jalur utama tersebut, menumpuk untuk masuk ke dermaga ekskutif Pelabuhan Bakauheni. Petugas gabungan harus berjibaku untuk mengatur arus lalulintas yang sangat padat tersebut.

Direktur PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspa Dewi yang turun langsung ikut mengatur lalulintas, mengaku, untuk mengurai kemacetan mulai diterapkan tiket manual.

"Pemberlakuannya terbatas hanya dua jalur, dan dikombinasikan dengan tiket otomatis. Pemberlakuan ini sudah kami komunikasikan ke semuanya, untuk percepatan layanan, yang berjalan lancar," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9160 seconds (0.1#10.140)