Lahir di Toyota Avanza, Kembar Tiga Diberi Nama Avanza

Selasa, 04 September 2018 - 15:48 WIB
Lahir di Toyota Avanza, Kembar Tiga Diberi Nama Avanza
Tiga bayi cantik ini diberi nama Avanza oleh orangtuanya setelah selamat dalam proses melahirkan di dalam mobil Avanza. Foto/Rasyid Ridho
A A A
SERANG - Pasangan suami istri Azri Prihatna dan Mumun Muafiyah asal Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, tak menyangka dikaruniai tiga buah hati sekaligus. Ketiga anaknya lahir di dalam mobil Avanza ketika perjalanan menuju rumah sakit.

Ketiga bayi cantik ini lahir Senin tanggal 27 Agustus 2018 lalu tanpa bantuan tenaga medis di dalam mobil Avanza. Bayi pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua 07.40 WIB dan terkahir 07.45 WIB.

"Pikir kami hanya ada dua bayi sesuai dengan hasil USG. Tapi ada ternyata ada tiga bayi yang keluar. Alhamdulillah bahagia, ini rejeki," kata Azri kepada SINDOnews, Selasa (4/9/2018).

Meskipun proses persalinan di dalam mobil, ketiga bayi dan ibunya dalam kondisi sehat dan selamat. Bayi pertama berat 2400 gram anjang 45 cm, kedua BB 2200 gram PB 45 cm dan yang ketiga BB 2200 gram PB 45 cm.

Sang ayah pun memberi nama ketiga anak perempuannya Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza. "Karena lahir dalam Mobil Toyota Avanza kita memutuskan memberi nama ketiga buah hati kita Avanza yang artinya kemajuan/tingkatan/tinggi," ujarnya.

Menurutnya, nama adalah doa dan berharap ketiga buah hati kita menjadi anak saleha, cerdas dan terus memberi kebaikan kepada semua.

Azri Prihatna mengaku pemberian nama ketiga anaknya diakhiri Avanza agar mudah mengingat perjuangan sang istri saat melahirkan di dalam mobil secara normal.

Ketiga anak perempuannya diberi nama Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza dan saat ini dalam kondisi sehat.

"Alasannya (diberi nama Avanza) karena unik, mudah diingat. Pas saya searching di Google arti avanza bagus juga, kemajuan," ujar Azri.

Dia mengungkapkan, pada saat proses melahirkan istri bersama sanak saudara panik. Sebab, secara tiba-tiba anak pertama lahir didalam mobil yang dipinjam dari pamannya. "Waktu itu berenam, istri duduk di tengah sama orangtua, saya di kursi belakang. Kebetulan paman saya yang nyopirin," ujarnya.

Proses kelahiran ketiga anaknya terjadi didalam mobil saat perjalanan menuju Rumah Sakit di wilayah Kota Cilegon. "Semuanya lahir didalam mobil, baru setelah lahir dibawa ke kelinik terdekat," ucapnya
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8018 seconds (0.1#10.140)