Jelang Sidang Sengketa Pilpres, FKUB Sidoarjo Himbau Masyarakat Tenang

Selasa, 11 Juni 2019 - 14:50 WIB
Jelang Sidang Sengketa Pilpres, FKUB Sidoarjo Himbau Masyarakat Tenang
Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. Mohammad Kirom.Foto/Inews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Masyarakat diimbau tidak terprovokasi jelang pelaksanaan sidang sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2019. Jalannya persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan tidak ada gangguan yang berarti.

Himbauan tersebut disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo KH. Mohammad Kirom, Selasa (11/6/2019). Ia mengajak semua komponen masyarakat di Sidoarjo memahami dan mengambil sikap bijak terkait setiap proses MK dalam penyelesaian sengketa Pilpres.

"Saya mengajak untuk jangan mengambil langkah kekerasan, kerusuhan dan anarkisme. Tunjukkan sikap ahlakul karimah. Sidoarjo adalah wilayah yang sudah aman dan kondusif. Melalui ahlakul karimah mari tunjukkan Sidoarjo ini masyarakatnya berahlak dan anti kekerasan," pesannya.

Pemilu 2019 tahapannya sudah berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Jika ada pihak yang dirugikan juga harus melalui mekanisme secara konstitusi. Nah saat ini memasuki tahapan persidangan di MK. Abah Kirom, begitu biasa disapa, menghimbau agar apapun hasil persidangan di MK nanti, harus kita hormati dengan arif dan bijaksana.

"Bersikaplah arif dan bijaksana, menyikapi jalannya persidangan di MK. Jangan anarkis, dan mari bersama menolak keras upaya-upaya kerusuhan yang dapat mengganggu ketentraman bangsa kita," tegasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2355 seconds (0.1#10.140)