Cara Resimen Artileri 2 Marinir Jalin Kekompakan dan Kedisiplinan

Selasa, 11 Juni 2019 - 19:31 WIB
Cara Resimen Artileri 2 Marinir Jalin Kekompakan dan Kedisiplinan
Resimen Artileri 2 Marinir melakukan olahraga bersama untuk menanamkan kekompakan dan kedisiplinan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Encep Wahyu Gumelar S.E.,M.M., memimpin olah raga bersama perwira beserta staf dan PNS Menart 2 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (11/06/2019). Kegiatan ini untuk menjalin keakraban dan kekompakan di lingkungan Resimen Artileri 2 Marinir.

Kegiatan ini diikuti Wadanmenart 2 Marinir Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, Pasintel Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., Pasops Letkol Marinir Marhabang,S.H.,M.M., Paspers Letkol Laut (KH) Basir Borahima, S.Pd., Paslog Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.M..

Juga turut hadir Danyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, S.H., M.Tr.Hanla., Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto,M.Tr.Hanla., Dankima Menart 2 Marinir Mayor Marinir Futuhal Arifin, serta para Bintara Utama Batalyon (Bama Yon) di bawah jajaran Menart 2 Mar.

Kegiatan diawali dengan senam peregangan di belakang Mako Menart 2 Mar yang dipandu oleh Pajasreg Kapten Marinir Asad, kemudian dilaksanakan lari bersama mengelilingi kesatrian dan finish di Mako Menart 2 Mar Karangpilang dan dilanjutkan ramah tamah dan Halal Bihalal.

Danmenart 2 Marinir menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan olah raga bersama yang berjalan dengan lancar dan aman, dengan tujuannya untuk meningkatkan soliditas, solidaritas dan kebersamaan.

"Selain itu juga sebagai wahana mempererat tali silaturahmi antar prajurit dan PNS Menart 2 Marinir agar tetap meningkatkan kedisiplinan," ujarnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima sindonews.com.

Dalam kesempatan tersebut, Danmenart 2 Mar memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas yaitu agar tetap menjaga fisik dan mental. Karate dan Samapta adalah merupakan olah raga wajib bagi seluruh prajurit dengan tujuan selain bina fisik, juga memberikan penyegaran bagi prajurit.

Di akhir kegiatan, Danmenart 2 Mar berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah S.W.T, menjaga keharmonisan rumah tangga, dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta memberikan motivasi kepada prajurit Menart 2 Mar yang berprestasi dan mengharumkan nama satuan Korps Marinir di ajang Nasional maupun Internasional.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2727 seconds (0.1#10.140)