Peringati 57 Tahun Menarmed 1, Prajurit Kunjungi Rumah Veteran

Selasa, 11 Juni 2019 - 16:59 WIB
Peringati 57 Tahun Menarmed 1, Prajurit Kunjungi Rumah Veteran
Komandan Menarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, mengunjungi rumah veteran dalam rangka HUT 57 tahun Menarmed 1. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Peringatan 57 tahun Resimen Arteleri Medan (Menarmed) 1 Divisi Infateri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), diisi dengan kunjungan ke rumah veteran.

Acara sederhana penuh makna ini, dipimpin langsung Komandan Menarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm. Rama Hendarto Budhiyanto, dengan tujuan terus memperkuat tali silaturahmi dengan para veteran di wilayah tugasnya.

Keakraban dalam silaturahmi itu terlihat, ketika pejabat nomor satu di tubuh Menarmed 1 Divif 2 Kostrad menggelar kunjungannya ke rumah salah satu veteran yang berlokasi di Jalan Wara Kawuri, Perumahan Seroja, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Didampingi beberapa pejabat Menarmed, Rama menggelar kunjungannya ke rumah almarhum Koptu (Purn) Mahlidin L. Talo, salah satu prajurit Menarmed yang gugur ketika ditugaskan dalam Operasi Seroja di Timor Timur.

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan guna memperkuat tali silaturahmi antara Menarmed dengan keluarga besar veteran yang dulunya pernah berdinas di jajaran Menarmed 1 Divif 2 Kostrad. "Silaturahmi yang dulu sudah pernah terjalin, terus kita perkuat," tandasnya.

Adanya kunjungan ini, diharapkannya dapat memberikan manfaat positif bagi para veteran di wilayah tugasnya. "Meski tidak aktif lagi menjadi prajurit TNI, tapi silaturahmi akan terus kita pupuk," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2039 seconds (0.1#10.140)