Bayi Laki-laki Dibuang Depan Toko di Mojokerto

Selasa, 11 Juni 2019 - 18:45 WIB
Bayi Laki-laki Dibuang Depan Toko di Mojokerto
Kapolsek menunjukkan bayi laki-laki yang ditemukan di depan toko, di Mojokerto.Foto/SINDONews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini, sesosok bayi mungil ditemukan di depan toko jalan raya Sidomulyo, di Dusun Genokwatu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Bangsal, AKP Suparmin mengatakan, bayi berjenis kelami laki-laki itu kali pertama ditemukan pada saat Rabu (5/6), tepat saat malam takbiran, hari raya Idul Fitri 2019 lalu. Ketika itu pemilik toko mendengar suara tangisan bayi di depan tempatnya berjualan.

Ketika itu, Mujahid sang pemilik toko pulang dari takbiran di masjid sekitar pukul 03.00 dinihari. Setibanya di depan rumah, ia mendengar suara jeritan tangis bayi. Spontan, ia pun mencari sumber suara itu.

"Saat dicek, saksi mendapati ada bayi laki-laki yang ditaruh di pojok toko. Kemudian saksi mengambil bayi itu dan dibawa masuk ke dalam rumah," ujar Suparmin, kepada awak media, Selasa (11/6/2019).

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi mengenaskan. Bayi tak berdosa itu mengenakan baju berwarna putih dan beralasan selimut berwarna biru. Badannya sudah mulai membiru, lantaran kedinginan.

"Bayinya menggigil kedinginan dan menangis. Mungkin kedinginan dan kelaparan. Karena hanya ditaruh di atas selimut warna biru," imbuh polisi dengan tiga balok emas dipundaknya itu.

Usai memberikan pertolongan pertama, Mujahid kemudian melaporkan temuan bayi itu ke petugas polisi yang kebetulan melakukan pos pengamanan di malam Lebaran. Mendapati laporan itu, Suparmin dan anggotanya langsung mengecek ke lokasi dan membawa bayi tersebut ke rumahsakit.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, bayinya berusia sekitar 1 bulan. Saat ini kondisinya baik, dan masih dirawat di RS Sidowaras, Mojokerto," terang Suparmin.

Saat ini, polisi masih berupaya mendalami kasus penemuan bayi tersebut. Dugaan sementara, bayi itu sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya. Polisi pun akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna mengungkap pelaku pembuangan bayi itu.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0168 seconds (0.1#10.140)