Kiai Minta Ansor Istiqomah Jaga Keutuhan dalam Keberagaman

Selasa, 11 Juni 2019 - 20:45 WIB
Kiai Minta Ansor Istiqomah Jaga Keutuhan dalam Keberagaman
Kiai Minta Ansor Istiqomah Jaga Keutuhan dalam Keberagaman
A A A
GRESIK - Ansor itu anak-anak muda. Selain menjadi benteng para ualama, harus tetap istiqomah menjaga keutuhan dalam keberagaman. Pesan itu disampaikan KH Robbach Ma’sum, tokoh senior NU Gresik yang pernah menjadi bupati dua periode, Selasa (11/6/2019).

Pesan itu disampaikan saat puluhan anggota Ansor dan Banser silaturohim dalam program Unjung-unjung Lebaran PC Ansor Gresik.

Ada banyak pesen para kiai kepada Ansor. Apalagi, silaturohim dilakukan ke KH Masbuhin Faqih, KH Chusnan Ali selaku ketua PCNU, dan KH Machfud Ma’sum yang juga Rois Syuriah PCNU.

Kiai Chusnan Ali juga memperkuat pesen KH Robbach. Mantan ketua MUI Gresik itu minta Ansor tidak terpengaruh dengan kegaduhan pilpres. Agar tetap menjaga Gresik tetap aman dan kondusif. “Ada dua yang kami minta. Ansor ikut menjaga aset NU dan tetap menjaga Gresik dari pengaruh hoax,” katanya.

Lain lagi KH Masbuhin Faqih yang lebih ke internal anggota. Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin Suci itu minta anggota Ansor memperkuat dirinya dengan memperbanyak sholat dan doa.

“Berorganisasi itu jangan sampai melupakan sholat. Banyak belajar, namun harus mengikuti para kiai-kiai yang ngopeni NU,” pesennya.

Sementara itu, Ketua PC Ansor Gresik Agus Junaidi Hamzah menyebutkan, bila program silatirohim ke ulama dan umaro adalah bagian memperkuat dan mempertahankan tradisi silaturohim dan halal bi halal.

“Kami juga ingin melakukan sinergi antara ulama dan umaro. Makanya, silaturohim kita akhiri ke bupati, wabup, kapolres dan komandan Kodim 0817,” pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3553 seconds (0.1#10.140)