alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.200 Personil Polda Jatim Diberangkatkan ke Ibu Kota

Lukman Hakim
1.200 Personil Polda Jatim Diberangkatkan ke Ibu Kota
Sebanyak 1.200 personil polisi, diberangkatkan Polda Jatim ke ibu kota, untuk bantu pengamanan sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/Ilustrasi

SURABAYA - Polda Jatim memberangkatkan sebanyak 1.200 personelnya ke ibu kota Jakarta, untuk membantu pengamanan sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Personil dari Polda Jatim tersebut, terdiri dari 700 personel Brimob, dan 500 personel Satuan Bhayangkara (Sabhara). Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, nantinya para personel itu disiagakan di Mabes Polri.

"Meskipun begitu, Polda Jatim yakin tidak ada warga Jatim yang berangkat ke Jakarta. Kami yakin warga Jatim tidak terprovokasi untuk datang ke sana (Jakarta)," katanya, Rabu (12/6/2019)



Dengan keyakinan itu, Polda Jatim tidak akan melakukan sweeping ke terminal, stasiun dan lainnya untuk mengantisipasi warga Jatim yang hendak berangkat ke Jakarta.

Dalam waktu dekat ini, kata dia, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim juga akan bertemu tokoh jatim. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada warga Jatim yang berangkat ke Jakarta untuk ikut sidang MK. "Kami sama-sama menjaga ketertiban di Jatim," beber Barung.



(eyt)

loading...