alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Sadar Parkir di Depan Rumah Korban, Pelaku Curanmor Dibekuk

Yuswantoro
Tak Sadar Parkir di Depan Rumah Korban, Pelaku Curanmor Dibekuk
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, memeriksa sepeda motor dan tersangka curanmor. Foto/Ist.

LUMAJANG - Sagi (21) warga Desa Merakan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, mendekam di tahanan Polres Lumajang, setelah kedapatan membawa sepeda motor hasil curian.

(Baca juga: Gadaikan Istri Sendiri Rp250 Juta, Berujung Pembunuhan Berencana)

Tertangkapnya Sagi sangat unik dan menggelikan. Dia ditangkap polisi, saat berlebaran bersama anak dan istrinya, dengan mengendarai sepeda motor hasil curian tersebut.



Sepeda motor yang dikendarai Sugi dan keluarganya, diketahui milik Edi Usman (35) warga Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Sepeda motor tersebut hilang pada Sabtu (8/6/2019), dan telah dilaporkan ke Polsek Sukodono.

Namun, selang dua hari setelah kehilangan sepeda motornya, Edi mendapati sepeda motor yang hilang tersebut terpakir di halaman rumah tetangganya, yang berjarak sekitar dua rumah dari rumahnya.

Melihat sepeda motornya yang hilang dikendarai oleh tamu tetangganya, Edi langsung menghubungi petugas Polsek Sukodono, dan langsung menyelidiki keberadaan sepeda motor beserta yang membawanya.

Saat diperiksa petugas, Sugi mengaku mendapatkan motor tersebut dari orang tidak dikenal yang sama-sama mencuci sepeda motor di sungai. Orang tidak dikenal tersebut menawarkan uang Rp200 ribu, dan sepeda motor tersebut, untuk ditukar dengan sepeda motor milik Sugi.

Sugi pun mengiyakan saja penawaran itu, dan membawa motor tersebut berkeliling untuk bersilaturahmi di hari lebaran, dan akhirnya tertangkap karena membawa sepeda motor hasil curian.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menegaskan, kasus ini menjadi bahan pelajaran bagi warga Kabupaten Lumajang, agar tidak membeli kendaraan bekas tanpa surat-surat lengkap.

"Ini jadinya kalau membeli sepeda motor bekas tanpa surat-surat. Sepeda motor tersebut berpotensi hasil kejahatan. Dari kasus ini akan saya dalami apakah pelaku ini memang benar-benar tukar sepeda motor dengan orang yang tidak dikenalnya, atau sebagai pelaku pencurian," tuturnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif