alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indonesia's Cultural Dining, Hadirkan Dramatari Brastho Durjono

Yuswantoro
Indonesias Cultural Dining, Hadirkan Dramatari Brastho Durjono
Para penari tradisional, siap mengisi acara Indonesias Cultural Dining Series 42 di Hotel Tugu Malang. Foto/Ist.

MALANG - Belum punya acara keluarga di akhir pekan? Menikmati dramatari tradisional sambil bersantap malam di Hotel Tugu Malang, nampaknya bisa menjadi pilihan.

Sebagai upaya untuk menghidupkan kembali apresiasi terhadap seni dan budaya Indonesia, setiap bulan hotel yang ada di pusat kota wisata ini, menggelar Indonesia’s Cultural Dining Series.

"Ini bisa menjadi pengalaman bersantap malam sambil menyaksikan pertunjukkan seni budaya lokal. Acara bulanan ini mengusung tema yang berbeda-beda setiap bulannya, mulai dari musik, tarian, serta dongeng wayang," ujar Marketing and Communications Manager Hotel Tugu Malang, Pratiwi Sasotya.



Di bulan Juni, Hotel Tugu Malang bekerja sama dengan sanggar budaya Ginaris Art menghadirkan Dramatari Brastho Durjono. Sajian ini, terinspirasi dari konflik gejolak dan sifat manusia dalam menyeimbangkan kepuasan diri dengan kedamaian.

"Dramatari Brastho Durjono diciptakan dengan memadukan esensi tarian Topeng Malang, dengan pakem-pakem tarian Jawa lainnya, seperti gerakan singet, labas dan kencak, dalam melambangkan dongeng rakyat utama," tuturnya.

Dia juga mengatakan, pagelaran yang diselenggarakan pada Sabtu (15/6/2019) mulai pukul 20.00 WIB tersebut, akan digelar di Tirta Gangga Hotel Tugu Malang. Pengunjung bisa bersantap malam, sambil menikmati aksi delapan penari yang menyajikan perjuangan memenangkan kebaikkan atas keburukkan ditemani dengan pertunjukan gamelan.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif