alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Imbau Masyarakat Tak Turun ke Jalan Saat Sidang Sengketa Pilpres

Rakhmatulloh
KPU Imbau Masyarakat Tak Turun ke Jalan Saat Sidang Sengketa Pilpres
Ketua KPU Arief Budiman.Foto/dok

JAKARTA - Sidang pendahuluan sengketa pilpres 2019 akan digelar besok di Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua KPU Arief Budiman mengimbau masyarakat tak turun ke jalan dalam mengikuti proses sengketa ini.

Arief mengaku pihaknya selalu menganggap bahwa tahapan pelaksanaan pemilu 2019 dan regulasinya semakin baik. "Semua hal yang memungkinkan semua orang yang kecewa, marah kemudian mengajukan sengketa itu ruangnya sudah disediakan," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Dia menuturkan jika keberatan dengan data pemilih dan tidak puas dengan kinerja penyelenggara pemilu semua ruangnya telah disediakan. Menurutnya, jika terjadi dugaan pelanggaran administrasi bisa diadukan ke Bawaslu, jika kode etik bisa melaporkan ke DKPP dan mengenai hasil pemilu bisa langsung ke MK.



Menurut Arief, karena ruangnya sudah tersedia bagi yang kecewa dan tidak puas untuk menyalurkan ke ruang yang tersedia tersebut. Dia pun mengimbau agar masyarakat tak perlu turun ke jalan.

"Jadi menyelesaikan persoalan di jalanan menurut saya tidak menyelesaikan persoalan gitu lho. Dia tidak akan mengubah apa pun, karena menyelesaikan persoalan hakikatnya diselesaikan di ruang-ruang tadi," pungkasnya.



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif