alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gresik Gelar Apel Pengamanan Sidang Sengketa Pilpres

Ashadi Iksan
Polres Gresik Gelar Apel Pengamanan Sidang Sengketa Pilpres
Apel pengamanan PHPU yang digelar di halaman Kantor Bupati Gresik. Foto/SINDOnews/ashadi ik

GRESIK - Polres Gresik menggelar apel pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Kantor Bupati Gresik, Kamis (13/6/2019). Apel ini selain konsolidasi operasi Ketupat Semeru 2019, juga untuk menjaga kondusifitas Kota Seribu Wali.

Dalam kegiatan ini tak hanya diikuti anggota polres, namun juga Kodim 0817 Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Satpol PP Gresik, PMK Gresik, Orari Gresik dan Pramuka Saka Bhayangkara Gresik.

Menariknya, pimpinan apel dilakukan bersama-sama Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Bupati Sambari halim Radianto, dan Komandan Kodim 0817 Letkol Infantri Budi Handoko.



“Apel kali ini dalam rangka persiapan menghadapi sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Hal ini penting untuk stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Sementara dalam rangka pengamanan PHPU, Polda Jatim telah menyiapkan personel sebanyak 6.331 dan dibantu TNI sebanyak 2.980 personel.

Adapun sasaran giat pengamanan adalah KPU, Bawaslu, gudang logistik dan obyek vital yang beraaaada di Jatim dengan melaksanakan kegiatan preemtif, preventif dan represif yang didukung oleh kegiatan intelejen



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif