Pilwali Masih Lama, Organda Surabaya Sudah Sebut Nama

Jum'at, 14 Juni 2019 - 18:30 WIB
Pilwali Masih Lama, Organda Surabaya Sudah Sebut Nama
Ketua Organda Surabaya Sonhaji.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kendati pemilihan walikota masih lama, sejumlah nama bermunculan.Berbagai kalangan merespon nama-nama tersebut. Salah satu yang merespon adalah Organda Surabaya.

Nama-nama bakal calon pengganti Tri Rismaharini mulai dicermati. Pasalnya, sosok pemimpin Surabaya tidak hanya cukup populer.

Melainkan juga visioner dalam hal moda transportasi masyarakat. Itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Surabaya, Sonhaji.

"Ada tiga kriteria yang dianggap perlu dimiliki sosok calon Walikota Surabaya," kata Sonhaji, Jumat (14/6/2019).

Beberapa kriteria tersebut di antaranya, memiliki konsep dan arah kebijakan yang jelas tentang penataan dan pengembangan sektor usaha jasa angkutan penumpang umum yang berkeadilan di Surabaya.

Selain itu, ada rasa memiliki, peduli, paham, kemampuan, dan kemauan dalam mengembangkan sektor dunia usaha di bidang angkutan.

Di samping itu, lanjut Sonhaji sosok calon Walikota Surabaya juga memiliki komitmen dan integritas terhadap masa jasa angkutan mikrolet dan taksi argometer di dalam menghadapi keberadaan jasa angkutan online."Itu sangat penting dilakukan saat ini," imbuh dia.

Mengenai sosok tersebut dikatakan Sonhaji ada pada diri Whisnu Sakti Buana. Meski selama menjabat sebagai Wakil Walikota, namun perannya terhadap moda angkutan kota ternyata diakui oleh Sonhaji.

Menurutnya, politisi PDI Perjuangan Surabaya ini mampu memberikan solusi dan alternatif saat anggota angkutan kota terkendala hambatan."Beliau selalu hadir serta memberikan keyakinan dan motivasi agar eksistensi angkot, taksi bisa terus ada," pungkas Sonhaji.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7724 seconds (0.1#10.140)