Siaga Tempur, Prajurit Yonarmed 11 Gelar Latihan UST Seksi

Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:55 WIB
Siaga Tempur, Prajurit Yonarmed 11 Gelar Latihan UST Seksi
Pasukan Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 11 Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, melaksanakan latihan uji siap tempur (UST) seksi. Foto/Ist.
A A A
MAGELANG - Prajurit Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 11 Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, menjaga kesiap siagaan dengan menggelar latihan uji siap tempur (UST) seksi.

Program latihan rutin yang dilaksanakan jajaran Resimen Arteleri Medan (Menarmed) 1 Divif 2 Kostrad tersebut, diikuti oleh Baterai Tempur Chakti Yonarmed 11 Kostrad dengan melaksanakan stelling di Lapangan Borobudur, Kabupaten Magelang Jawa Tengah (Jateng).

"Latihan UST tingkat seksi ini, dilaksanakan guna mempersiapkan dan melatih satuan agar siap kapanpun dan di manapun untuk dapat melaksanakan tugas bila diperlukan," ujar Komandan Yonarmed 11 Divif 2 Kostrad, Letkol Arm. Asep Ridwan.

Pelaksanaan latihan juga melatih setiap unsur di dalam seksi, sehingga setiap personil dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya saat menjalankan operasi tempur.

Selain menggelar latihan tempur, para prajurit dari pasukan elit TNI AD ini juga merayakan lebaran bersama masyarakat dengan kegiatan penanaman pohon durian dan kelengkeng.

"Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit tempur, Yonarmed 11 Divif 2 Kostrad juga turut bersinergitas dan manunggal dengan rakyat," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8709 seconds (0.1#10.140)