Meriahnya Colour Run Polres Probolinggo Kota untuk Indonesia Damai

Senin, 17 Juni 2019 - 17:18 WIB
Meriahnya Colour Run Polres Probolinggo Kota untuk Indonesia Damai
Ribuan masyarakat mengikuti colour run di Alun-alun Kota Probolinggo, yang sekaligus sebagai ajang deklarasi Indonesia Damai. Foto/Ist.
A A A
PROBOLINGGO - Ribuan orang antusias mengikuti colour run di Alun-alun Kota Probolinggo, yang digelar Polres Probolinggo Kota, sekaligus sebagai ajan deklarasi Indonesia Damai.

Acara tersebut, turut diikuti oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), KPU dan Bawaslu Kota Probolinggo. Ribuan orang mengenakan kaos serba putih bertuliskan "Jatim Bersatu untuk Indonesia Damai".

Para peserta meluapkan kegembiraannya dengan melempar aneka tepung warna-warni kepada sesama peserta. Hal ini membuat banyak peserta yang wajah, rambut, bahkan pakaian yang dikenakan tampak berwarna-warni. Namun, semuanya tampak larut dalam luapan kegembiraan, sembari berolahraga di pagi hari.

"Kegiatan ini kami gelar untuk menyongsong HUT Bhayangkara. Kami melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan terus membangun komitmen untuk menjaga situasi aman dan damai di Kota Probolinggo, pasca pelaksanaan pilpres 2019," tegas Alfian.

Melalui kegiatan ini, masyarakat juga menyampaikan seruan penolakan terhadap segala bentuk kerusuhan pasca Pemilu 2019 demi menjaga situasi aman dan kondusif.

"Kita jaga kota ini agar selalu damai dan aman. Kota Probolinggo harus kondusif, agar tercapai kesejahteraan dan kemajuan bersama. Kita bersatu untuk Indonesia damai," tegasnya.

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri menurutkan, kegiatan olah raga bersama yang menyajikan kegembiraan ini, merupakan terobosan baru dari Polres Probolinggo Kota untuk menjaga kedamaian dan kebersamaan dalam kebhinekaan.

"Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak untuk berolahraga dan bergembira bersama, sambil terus bergandengan tangan menjaga persatuan Indonesia. Warna-warni yang tersaji semakin indah dalam kebersamaan dan kedamaian," terangnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3984 seconds (0.1#10.140)