11 Penumpang KM Arim Jaya Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:43 WIB
11 Penumpang KM Arim Jaya Ditemukan Meninggal Dunia
ilustrasi.
A A A
SUMENEP - Tim Basarnas masih terus bekerja keras melakukan pencarian korban kecelakaan laut yang menimpa KM Arim Jaya di perairan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Selasa (18/6/2019).

Petugas Basarnas Surabaya, Tholib Mahameru menyebutkan, hingga pukul 07.44 WIB, tim SAR gabungan telah menemukan 11 orang korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban meninggal ditemukan di pantai Bicabi, Pantai Romben, dan Pantai Romben Barat. Saat ini korban meninggal sudah dalam proses identitas oleh tim DVI Polda Jatim," tuturnya.

Berdasarkan data sementara, penumpang KM Arim Jaya yang berhasil selamat sebanyak 39 orang, 13 ditemukan meninggal dunia, dan 5 orang lagi masih dalam pencarian.

Diberitakan, kapal kayu bermuatan sekitar 40-an penumpang tenggelam diperairan Sapudi-Gili Iyang, Senin (17/6/2019). Kapal itu berlayar dari pulau Guwa-Guwa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep. Dari peristiwa itu, setidaknya dua orang penumpang ditemukan meninggal dunia. Sedangkan 28 penumpang ditemukan selamat. Sisanya masih dalam pencarian.

Pulau Guwa-Guwa adalah sebuah pulau kecil di antara gugusan pulau-pulau di sebelah timur Pulau Madura, atau di sebelah timur Pulau Raas. Berdasarkan informasi warga sekitar, perahu naas tersebut tenggelam antara pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WIB.

Korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Mohammad Anwar Sumenep. Sedangkan yang selamat sudah dievakuasi ke Puskesmas Dungkek Sumenep.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7362 seconds (0.1#10.140)