Jamu Madura United, Persebaya Pede Setelah Amunisi Timnas Balik Kandang

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:15 WIB
Jamu Madura United, Persebaya Pede Setelah Amunisi Timnas Balik Kandang
Persebaya semakin percaya diri setelah amunisi dari Timnas kembali memperkuat Tim Bajol Ijo.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Laga tunda Persebaya melawan Madura United di Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018 digelar besok di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tim Green Force digenjot khusus sebelum menjamu Madura United yang saat ini memuncaki klasemen Liga 1 2019.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memoles pasukannya dengan latihan taktikal permainan untuk merebut kemenangan di kandang sendiri. Djanur, panggilan Djajang Nurjaman, berharap bisa mengakhiri episode negatif pasukannya yang sulit menang musim ini.

"Kami tentu lakukan persiapan khusus. Saat ini kami menggarap taktikal, dua hari sebelum pertandingan. Sebab Madura United tengah on fire, produktif mencetak gol. Kami sudah siapkan rencana untuk meredam mereka. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” tutur Djanur usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Ruben Sanadi dkk mendapat tambahan tenaga setelah para pemain yang membela Timnas Indonesia kembali bergabung. Mereka adalah trio lini belakang Hansamu Yama Pranata dan Ruben Karel Sanadi yang membela timnas senior. Rachmat Irianto yang berkostum timnas U-23 juga sudah bergabung dalam latihan Persebaya.

Pun demikian dengan barisan depan yang sempat tidak diperkuat Osvaldo Ardiles Haay karena bergabung dengan timnas U-23 dan Irfan Jaya bersama timnas senior sudah kembali. Kehadiran keduanya bakal menambah opsi serangan Persebaya. Ditambah telah pulihnya winger Oktafianus Fernando.

“Kami harus optimis, dengan persiapan yang lengkap ini bisa menambah kepercayaan diri tim. Beberapa hari ini kami sudah melakukan dan persiapan untuk pertandingan nanti. Semoga latihan yang kami lakukan bisa meraih hasil yang maksimal,” cetus Djanur.

Kendati demikian, pelatih asal Majalengka ini membeberkan jika Ruben Sanadi dalam kondisi tidak fit. Dia menyebut mantan pemain Persipura Jayapura ini mendapat masalah di kaki. “Yang lainnya saya rasa sudah siap untuk pertandingan. Tetapi walaupun Ruben belum fit, dia kemungkinan bisa turun,” tandas Djanur.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5334 seconds (0.1#10.140)